Ini Dia 6 Akibat Yang Ditimbulkan Terlalu Sering Makan Popcorn

penyakit-kebanyakan-makan-popcorn

Ketika menyaksikan film di bioskop, kurang lengkap jika tidak ditemani dengan berondong jagung atau yang sering di sebut dengan  popcorn.  Namun, jika sobat ingin menikmati sekantong popcorn yang diproses secara modern yaitu dengan menggunakan microwae, sobat wajib waspada, karena terkandung zat kimia penyebab kanker yang lumayan banyak pada bahan makanan tersebut.

Seperti yang telah dilansir oleh Blodsky pada hari Senin (13/4/2015), di bawah ini 6 alasan tentang bahaya dari popcorn yang dihangatkan dalam microwave.

  1. PFOA

Ketika proses pengolahan, berondong jagung ini diolah pada selembar kantong bergeser yang diolesi bahan kimian yang bernama PFOA. Dalam suatu study memperlihatkan bahwa PFOA adalah bahan kimia yang mempunyai sifat karsinogenik. Jika dimakan secara terus menerus, dapat mengakibatkan kanker.

  1. Diacetyl

Diacetyl merupakan bahan kimia yang dipakai dalam pemberian rasa pada mentega..

  1. TBHQ

TBHQ merupakan jenis pengawet yang kerap dijumpai pada snack.

  1. Sakit paru-paru

Dengan terdapatnya bahan kimia diacetyl, tubuh akan mengolahnya yang sering kali mengganggun saluran pernapasan sehingg dapat membuat sobat susah dalam bernapas.

  1. Kadar garam dan lemak jenuh yang tinggi

Garam yang tersimpan dalam popcorn mempunyai kadar yang tinggi. Di samping hal tersebut, mente yang kerap dipakai juga menyimpan lemak jenuh dengan kadar yang lumayan tinggi.

  1. Masalah pencernaan

Jika sobat kerap sekali mengonsumsi popcorn, maka saluran pencernaan sobat bisa jadi sedang dalam kondisi yang berbahay, sebab popcon dapat menyebabkan saluran pencernaan sobat teriritasi. Dan supaya saluran pencernaan dapat berfungsi dengan baik seperti di awal, maka sobat memerlukan makanan yang kaya akan serat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*