Tumbuh Sebagai Pecinta Komik, Inilah Komik Favorit Presiden Obama


Obama pecinta Spider-man
Sapujagat.com
– Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita. Siapa yang tidak tau komik? dari komik Marvel atau DC.

Layaknya anak muda kebanyakan, dulu Barack Obama pun menggemari komik. Sang Presiden AS mengakui hal tersebut secara tertulis via e-mail yang ditujukan kepada  Organizing for Action (OFA) dan dimuat di lama website-nya.

OFA adalah organisasi nirlaba yang bermarkas di Washington D.C. dan Chicago, AS. OFA menjalankan agenda dan kebijakan yang beraliansi dengan Partai Demokratic, pendukung Obama.

Secara tertulis, Obama menguraikan pengalamannya semasa muda sebagai pegiat komunitas New York Public Library di selatan Chicago selama tiga tahun yang membuat ia mengakrabi Marvel Comics.

“Saya tumbuh sebagai pencinta komik,” tulis Obama. “Pembaca komik pasti tahu tiap karakter utama punya kisah orisinalnya sendiri—takdir dan kejadian tak terduga yang membentuk jati diri mereka.”

“Menengok ke masa lalu, pengalaman membaca komik merupakan pembelajaran terbaik yang pernah saya jalani. OFA memilik banyak kisah-kisah orisinal, dan Anda harus bergabung dengannya.”

Kabar tentang kecintaan Obama pada komik Conan the Barbarian dan Spider-Man sudah terbetik sejak 2008, saat ia mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Negeri Adidaya

Ketika itu, laman The Telegraph mengabarkan perihal komik Conan favorit Obama yang dianggap satir dan sarat isu rasial. Sejak diproduksi pada 1930, komik Conan memang menuai banyak isu.

Isu makin memanas saat komik karya Robert E. Howard ini dikaitkan dengan versi layar lebarnya yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, tak lain Gubernur California yang dicalonkan Partai Republican.

Terlepas dari hal tersebut, Obama sendiri pernah tampil di komik, dari Spider-Man #583 sampaiSavage Dragon. Figurnya yang mirip Conan pun tampil di komik Barack the Barbarian.

Dalam e-mail tersebut, Obama sekaligus mengajak kaum muda bergabung dengan OFA, berbagi “kisah orisinal” melalui laman my.barackobama.com/Have-Your-Moment, dan berkesempatan bertemu dengannya di Washington D.C.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*