Storage Di Smartphone Kamu Gampang Sekali Penuh ? Ini Dia Tipsnya

Storage Di Smartphone Kamu Gampang Sekali Penuh Ini Dia Tipsnya

Anda kesal dengan smartphone anda yang begitu lambat dan lola sekali ? hal ini memang begitu menjengkelkan bisa – bisa kita malah membanting smartphone kita saking kesalnya.

Kejadian di atas diakibatkan oleh penuhnya ruang penyimpanan smartphone kamu (storage). Biasanya storage penuh terisi akibat banyak hal. Jika tidak “dirawat,” maka akan cepat terisi tanpa disadari.

Nah, untuk mengoptimalkan kinerja smartphone kamu dan mengatasi lola karena storage kamu kepenuhan kami punya tipsnya, simak yuk :

1. Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai

Mengapa dihapus? Pertama jelas karena jarang dipakai atau tidak pernah digunakan. Buat apa dipertahankan? Kedua, update aplikasi bisa buat memori penuh apalagi jika di-set otomatis. Tips menghapusnya, masuk ke setting dan pilih aplikasi yang ingin dihapus, kemudian clear data dan clear cache sebelum pilih uninstall.

2. Atur Penyimpanan Media

Ada banyak layanan cloud yang memberikan storage gratis hingga bergiga-giga. Ini bisa dimanfaatkan daripada menyimpan di memori perangkat. Jika memang file media di pernagkat sudah sesak, ada baiknya ditransfer ke komputer atau media penyimpanan lain. Sebut saja hardisk eksternal.

3. Cloud Streaming

Suka mendengar musik namun lagu yang dinikmati hanya itu-itu saja? Pindahkan saja musik terpilih ke layanan cloud. Dengan layanan itu maka musik bisa dinikmati kapan saja di lintas perangkat. Tapi, cara ini memakan kuota data sebab memakai akses internet.

4. Bersihkan Cache dan Data Berkala

Perangkat akan sesak dengan chace seiiring dengan waktu. Untuk itu bersihkan secara berkala. Caranya, masuk ke setting lalu pilih storage dan clear data. Atau, Anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan proses ini. Sebut saja aplikasi CCleaner.

Nah semoga dengan tips yang telah kami berikan dapat membantu anda dalam mengoptimalkan smartphone anda dan smartphone anda tidak lola lagi.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*