Olga Telah Tiada, Inilah Investasi Almarhum Olga Syahputra Semasa Hidupnya

almarhum olga syahputra

Sapujagat.com – Olga Syahputra meninggal dunia. Tak hanya keluarga yang merasa kehilangan, namun banyak teman sekaligus sahabat merasakan hal yang serupa.

Setelah Lama menjalani perawatan di rumah sakit di singapore karena penyakit meningitis olga yang telah absen hampir setahun lebih akhirnya menghembusakan nafas terakhirnya pada jumat sore (27/3/2015).

Olga yang punya nama asli Yoga Syahputra merupakan sosok entertainer serba bisa yang suka bekerja keras. Perjalanan karirnya pun jauh dari kata mulus, proses panjang jatuh bangun harus ia lalui terlebih dulu untuk bisa meraih kesuksesan, sebelum akhirnya Olga menghembuskan nafas terakhirnya.

Sadar kesuksesan di dunia hiburan tak akan bertahan lama, Olga Syahputra merupakan satu diantara banyak artis yang punya kesadaran finansial. Saat karirnya menanjak dan penghasilannya bertambah, ia lebih memilih melakukan investasi dibanding bersenang-senang menikmati penghasilannya. Dan berikut ini beberapa investasi yang dijalankan oleh almarhum Olga Syahputra semasa hidupnya:

1. Bisnis Restoran
Pada tahun 2010, pria yang dikenal ramah dan rendah hati ini memiliki bisnis restoran yang ia jalankan bersama beberapa rekan artisnya, restoran tersebut merupakan restoran Jepang bernama Takigawa. Restoran yang dibuka di daerah Kemang tersebut merupakan usaha milik bersama dengan Cut Memey, Edric Tjandra, dan Debby Sahertian.

Olga sendiri mengaku tak terlalu fokus mengurusi investasi besar pertamanya itu, ia lebih memilih meneruskan karir dan mencari uang, sementara bisnis restoran ini diserahkan kepada manajer dan orang kepercayaannya. Kabarnya satu tahun sejak dibuka, restoran tersebut sudah balik modal dan siap menghasilkan keuntungan.

2. Butik Keluarga
Tahun 2011, Olga Syahputra diberitakan menginvestasikan sekitar Rp 60 milyar untuk membuka usaha butik di ITC Kuningan, Jakarta Selatan. Butik keluarga tersebut dikelola oleh adiknya yang bernama Reni Nurma. Meski namanya sudah terkenal, ia tak mau memanfaatkannya dengan mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya. Pria kelahiran Jakarta itu mengaku menjual bajunya dengan rentang harga Rp 90-120 ribu saja.

Meski berinvestasi dalam jumlah besar, Olga tak mengambil keuntungan dari butik tersebut. Keuntungannya ia berikan untuk adik dan keluarganya, sedangkan sebagian lagi akan disumbangkan ke anak-anak yatim piatu.

3. Usaha Rumah Kost
Impian Olga Syahputra sejak lama adalah memiliki usaha rumah kost. Untuk mewujudkan impiannya itu, ia pun bekerja keras menghasil uang agar impiannya bisa terwujud. Pada tahun 2010, Olga dilaporkan sudah menginvestasikan Rp 7 milyar untuk membeli tanah yang nantinya akan dibangun rumah kost. Alasan Olga memilih investasi ini adalah bisnis properti di tanah air terus berkembang, harga properti pun terus melambung tinggi dari tahun ke tahun.

4. Bisnis Berlian
Meski tak mendapatkan ekspos besar-besaran, Olga Syahputra mengaku ikut berinvestasi dalam bisnis berlian. Tidak ada informasi jelas tentang nilai investasinya dan berapa besar keuntungannya. Bisnis berlian memang sudah sering menjadi pilihan investasi para artis, biasanya mereka membeli untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang menguntungkan.

Nah, itu dia 4 investasi yang dimiliki oleh Olga Syahputra. Banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari almarhum, selain pekerja keras, Olga juga orang yang punya kesadaran finansial serta tak melupakan orang-orang yang ada di sekitarnya.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*