Tips Jitu Untuk Menghemat Paket Kuota Smartphone Anda

Tips Jitu Untuk Menghemat Paket Kuota Smartphone Anda

Pasti anda merasa paket data kuota internetan anda mengalami pengurangan yang begitu cepat kan ? sebagai contoh, misalnya anda sudah membeli paket data kuota internetan yang 1 GB untuk sebulan. Tetapi sebelum waktu sebulan paket data kuota internetan anda malah sudah habis.

Tentu, anda akan merasa kesal dan marah dengan contoh kejadian di atas itu. Di sini kami memiliki tips yang membuat paket kuota data anda menjadi hemat. Bagaimana sih caranya ? yuk ikuti 5 tips ini :

  1. Fitur Sinkronisasi

Disabel fitur ini atau ganti ke mode manual (gunakan cuma dibutuhkan). Karena, fitur ini tidak cuma kuras data tetapi juga baterai “di balik layar.” Tetapi ada juga fitur sinkronisasi yang utama untuk terus dihidupkan. Umpamanya saja Gmail. Tips-nya, atur satu untuk satu per account sinkronisasi yang diperlukan.

  1. Auto Updates

Aplikasi dimutakhirkan memanglah harus tetapi bila terus-terus dimutakhirkan kuota data Anda dapat jebol. FIFA 15 UT umpamanya. Setiap kali up-date permainan bola adiktif ini mengonsumsi kuota data sampai 1,2GB. Bila dihidupkan on fitur updates automatis, tanpa disadari Android Anda bakal mengunduh data 1,2GB.

  1. Batasi serta Awasi

Langkah membatasi penggunaan data dapat di lihat di “Setting” serta masuk ke “Data Usage.” Anda dapat mengatur mengkonsumsi data bulanan serta Android bakal mengingatkan bila kuota mendekati “ajal.” Langkah yang lain dengan memakai aplikasi pihak ketiga seperti Onavo Count. Aplikasi ini bakal memberi laporan ke Anda pola mengkonsumsi harian, mingguan, bulanan, serta mengkonsumsi data masing-masing aplikasi.

  1. Hibernasi Aplikasi

Beberapa aplikasi media sosial sedianya jalan di latar belakang. Walau ditutup, aplikasi terus berproses. Saat aplikasi jalan jadi automatis data juga jalan. Untuk menghindarnya dapat memakai aplikasi Greenify yang mempunyai manfaat menghindar aplikasi spesifik untuk “terbuka” (startup) automatis.

  1. Buang Widget Tidak Perlu

Widget memanglah punya penampilan menarik serta menghadirkan info berguna. Umpamanya saja cuaca atau feed aplikasi berita. Tetapi, sedianya beberapa widget juga rakus data. Terkecuali boros memori, buang widget spesifik yang tidak utama dapat juga meminimalkan menyusutnya kuota data smartphone Android Anda.

Semoga tips yang kami berikan dapat membantu anda dalam mengoptimalkan paket data kuota internetan anda.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*