Tips Agar Tetap Sehat di Tempat Kerja

sehat-di-tempat-kerja

Menatap komputer lebih dari 10 jam memang tidaklah mudah, hal ini akan membuat seseorang kehilangan kebugarannya, karena terlalu lama duduk menatap layar monitor akan membuat tubuh merasa lelah. Untuk anda yang sedang mengalami hal ini, tidak perlu merasa khawatir lagi karena ada jalan untuk menghindari masalah ini. Berikut merupakan tips sederhana yang akan bisa membuat anda tetap sehat dan bugar meskipun anda akan lama di tempat kerja.

1.Hindar Camilan
Mengonsumsi camilan boleh saja anda lakukan di antara jam makan utama, namun anda juga harus pastikan agar mengonsumsi camilan yang sehat dan juga menyeimbangkan aktifitas anda di kantor, karena pada saat anda dikantor, tubuh akan sedikit dalam melakukan gerak, oleh karena itu anda harus menyediakan camilan yang sehat, seperti buah atau yogurt yang rendah lemak. Dengan begitu, tubuh anda akan tetap bugar dan sehat saat sedang bekerja.

2. Curi Waktu Untuk Peregangan
Intensitas pekerjaan yang selalu memaksa anda untuk tetap duduk lebih lama, akan membuat tubuh anda merasa kaku, untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengambil beberapa waktu untuk melakukan peregangan, anda juga bisa melakukannya untuk berjalan kaki sebentar atau bisa mengambil waktu untuk tidur siang.

3. Gunakan Tangga
Pada saat anda sedang dikejar waktu, sebaiknya anda menggunakan tangga dari pada harus menunggu antrean naik ke lift, yang akan membuat anda menjadi stres. Dengan menggunakan tangga maka jelas akan bisa menyehatkan anda dibandingakn dengan naik lift.

4. Latihan Pernapasan
Pada saat anda sedang bekerja, tentu sebagian banyak waktu anda akan dihabiskan duduk di kursi, nah anda juga bisa melakukan peregangan sederhana. Termasuk latihan pernapasan yang bisa anda pelajari sendiri dari internet.

Beberapa cara diatas harus anda lakukan agar bisa membuat tubuh anda tetap sehat saat sedang bekerja, terlalu banyak duduk di depan komputer juga tidak menyehatkan anda, maka dengan tips di atas anda bisa tetap sehat dan bugar walaupun waktu anda akan banyak dihabiskan di depan layar komputer.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*