Penyakit Meningitis Dapat Mematikan, Waspadai Gejalanya

Penyakit Meningitis Dapat Mematikan, Waspadai Gejalanya

Meningitis adalah sebuah penyakit yang dapat membawa kematian. Presenter dan pelawak Olga Syahputra salah satu korban dari penyakit meningitis.

Apa sih penyakit meningitis itu ? seberapa parah kah ? bisa kah di obati ? simak informasi berikut :

  • Deskripsi

Meningitis sendiri terjadi saat ada peradangan di selaput (meninges) yang menyelimuti sistem syaraf, otak, atau sumsum tulang belakang seseorang. Biasanya jika terjadi peradangan maka selaput akan mengalami pembengkakan.

Apabila secepatnya diobati, maka penyakit meningitis dapat diobati dan penderita bisa sembuh total. Namun jika tidak, dapat pula terjadi komplikasi yang membuat penyakit tersebut lebih parah.

  • Gejala

Secara umum, gejala yang muncul bisa berupa demam tinggi, pusing parah, kaku pada wilayah leher dan pundak, mual dan muntah, silau jika melihat cahaya terang, serta kadang terjadi pula kulit yang kemerahan dan ruam. Siapa saja bisa mengalami penyakit tersebut, bahkan pada seorang bayi sekalipun.

  • Obat

Pada beberapa kasus meningitis yang tidak parah, sakit ini bisa sembuh dengan sendirinya apabila daya tahan tubuh seseorang kuat.

Namun di kasus lain penyakit tersebut bisa berkembang parah hingga menyebabkan kematian atau komplikasi. Untuk mengatasinya biasanya pihak medis akan memberi pengobatan antibiotik tertentu.

Jadi disarankan untuk segera mengobati penyakit meningitis tersebut, agar tak bertambah parah dan menimbulkan komplikasi lain.

Begitulah saran dan informasi yang bisa kami bagi, jika anda telah mengalami gejalanya segeralah ke dokter untuk memeriksanya agar tidak terlambat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*