Hasil Pertandingan kualifikasi Euro 2016 : Inggris 4 – 0 Lithuania

Hasil Pertandingan kualifikasi Euro 2016  Inggris 4 - 0 Lithuania

Menjamu Lithuania di Wembley, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB, Inggris tampil benar-benar dominan. Mereka menguasai permainan dengan penguasaan bola mencapai 68%.

Inggris melanjutkan laju sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2016. The Three Lions sukses menghantam Lithuania 4-0.
Dengan kemenangan ini, Inggris masih sempurna di lima pertandingan Grup E. Mereka makin solid di puncak klasemen mengoleksi nilai 15, unggul enam angka dari Slovenia dan Swiss di tangga 2-3. Sedangkan Lithuania di posisi empat dengan enam poin.

BABAK PERTAMA :

Inggris memulai babak pertama dengan tempo dan intensitas yang tinggi. Mereka tak sungkan untuk langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Tuan rumah ingin memanfaatkan laga kandang ini dengan semaksimal mungkin.

Tak membutuhkan waktu lama, Wayne Rooney berhasil membawa timnya unggul saat memasuki menit ke-7. Danny Welbeck melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepas tembakan. Kiper Giedrius Alauskis sempat melakukan penyelamatan tapi bola muntah langsung disambar Rooney menjadi gol.

Unggul satu gol ternyata tak membuat Inggris cepat puas. Mereka masih tetap melancarkan serangan dengan agresif. Namun beberapa peluang yang dihasilkan Rooney, Jordan Henderson dan Welbeck masih belum menemui sasaran.

Lithuania tak berhasil menunjukkan perlawanan yang berarti. Mereka kesulitan mengembangkan permainan karena terus ditekan oleh Inggris. Bahkan gawang mereka kembali kebobolan di jelang babak pertama usai.

Henderson mengirim umpan ke kotak penalti dan langsung disambut kepala Welbeck. Bola sempat memantul badan Tadas Kijankas tapi tetap masuk ke gawang. Inggris pun menutup babak pertama dengan skor sementara 2-0.

BABAK KEDUA :

Babak kedua berjalan lima menit saat Inggris mendapatkan kans lewat Delph. Umpan lambung Rooney dari kanan disambut sepakan voli Delph, namun berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh kiper.

Inggris memperlebar keunggulan di menit ke-58. Rooney menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang mendatar ke muka gawang. Sterling muncul tak terkawal dari belakang dan menyontek bola ke pojok kanan bawah.

Gol keempat Inggris lahir di menit ke-73. Belum dua menit masuk lapangan, Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Tottenham Hotspur ini sukses menanduk bola umpan silang lambung dari Sterling ke dalam gawang.

Di menit ke-85, Inggris mendapatkan sebuah peluang apik. Mulanya Baines melakukan umpan satu-dua dengan Kane, lalu mengoper ke Delph di tepi kotak penalti. Delph coba mengarahkan sepakan ke gawang, tapi cuma melebar. Tak ada lagi gol hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN :

Inggris (4-3-3): Hart; Clyne, Cahill, Jones, Baines; Henderson (Barkley 71′), Carrick, Delph; Sterling, Rooney (Kane 71′), Welbeck (Welbeck 76′).

Lithuania (4-4-2): Arlauskis; Freidgeimas, Kijanskas, Mikuckis (Stankevicius 66′), Zaliukas; Andriuskevicius (Slavickas 83′), Zulpa, Mikoliunas (Kazlauskas 88′), Chvedukas; Cernych, Matulevicius.¬†

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*