4 Cara Menjaga Kehamilan Setelah Keguguran

kehamilan-dan-keguguran

Sudah menjadi rahasia umum jika seorang wanita pernah yang mengalami keguguran akan memiliki risiko yang sama pada kehamilan berikutnya. Tentunya hal ini akan membuat seorang wanita menjadi trauma serta beberapa masalah pada gangguan fisik dan mental.

Untuk menghindari masalah ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah risiko keguguran terulang kembali, agar impian anda untuk memiliki sang buah hati dapat terwujud.

  1. Pola Hidup Sehat
    Satu hal yang sangat penting bagi wanita yang sedang hamil adalah menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat tersebut bisa anda lakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup serta menjaga kesehatan mental anda. Menerapkan pola hidup sehat bukan hanya mempengaruhi fisik anda, melainkan juga bisa mempengaruhi mental anda.

  2. Menghindari Paparan Bahan Kimia
    Bahan kimia memang tidak terlihat oleh mata, namun beberapa unsur kimia harus anda hindari selama anda sedang hamil, seperti alkohol dan nikotin. Hal ini di karenakan bahan kimia dapat mengurangi kesehatan kehamilan anda, serta dapat membuat bayi mengalami keterbelakangan mental. Tentunya hal ini tidak ingin bukan anda alami ? selain beberapa masalah tadi, bahan kimia juga dapat membuat ketuban pecah lebih dini.

  3. Memperhatikan Jenis Makanan
    Untuk dapat menjaga kesehatan kehamilan anda, anda harus bisa menjaga makanan yang akan anda konsumsi, karena ada sebagian dari jenis makanan yang sebaiknya tidak anda konsumsi, seperti makanan mentah, sayur dan buah yang tidak dicuci, serta kafein

  4. Meditasi
    meditasi bukan hanya akan membuat kekebalan tubuh anda meningkat, tapi juga bisa membuat pikiran anda akan menjadi lebih rileks, segala macam beban pikiran akan mudah hilang dan andapun bisa merasakan kenyamanan, dan hasilnya akan membuat kehamilan anda menjadi lebih sehat.

 

Empat cara diatas adalah kunci untuk menjaga kesehatan kehamilan anda, terutama untuk anda yang sebelumnya pernah mengalami keguguran, karena tentu, untuk seseorang yang pernah mengalami keguguran akan memiliki risiko yang besar. Nah dengan menerapkan cara diatas, maka akan bisa menjaga kesehatan pada kehamilan anda dan tentunya impian anda dalam memiliki sang buah hati akan segera bisa terwujud .

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*