Makanan Yang Dapat Memperpanjang Usia? Inilah Rahasianya

Makanan Yang Dapat Memperpanjang Usia Inilah Rahasianya

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Medicine ini juga menunjukkan bahwa serat seperti sereal dapat mengurangi risiko dari penyebab kematian akibat penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, penyakit pernapasan dan diabetes.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti melibatkan 367.442 orang berusia di atas 50 tahun.Peneliti menemukan bahwa konsumsi rata-rata 34 gram biji-bijian per 1.000 kilokalori (kkal) per hari, mampu menurunkan risiko kematian dini sebesar 17 persen.

Bahkan ketika para peneliti mempertimbangkan sejumlah faktor seperti kesehatan, aktivitas fisik, berat badan, mengonsumsi sereal tetap menghasilkan manfaat yang sama untuk memperpanjang usia.

Pemimpin peneliti, Lu Qi dari The Harvard Public School of Health, mengatakan bahwa mengonsumsi makanan tinggi serat seperti oat atau sereal di pagi hari bisa menurunkan risiko kematian akibat kanker sebesar 15 persen dan diabetes sebesar 34 persen.

Biji-bijian adalah tanaman yang mengandung benih, dedak dan endospora, seperti gandum dan oat. Sumber makanan ini merupakan sumber yang kaya serat dan nutrisi lain seperti mineral dan antioksidan.

Menerapkan menu sarapan dengan sereal atau oatmeal secara teratur tak hanya baik untuk mendapatkan tubuh yang langsing, tapi juga bisa mengurangi risiko kematian dini.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*