Konsumsi 6 Makanan Enak Ini Bagi Anda Penderita Insomnia

makanan-penderita-insomnia

Banyak orang yang menganggap remeh masalah insomnia atau sulit tidur, padalah hal ini bisa memicu timbulnya banyak masalah, mulai dari masalah kesehatan sampai dengan meningkatnya resiko kecelakan karena menyetir sambil mengantuk. Oleh karena itu, saat anda mengalami masalah ini, segeralah untuk mencari cara dalam mengatasinya, agar anda bisa terhindar dari bebagai hal yang berbahaya.
Anda tidak perlu terburu-buru untuk mengonsumsi bahan kimia, karena ada cara alami yang bisa anda lakukan agar bisa terhindar dari insomnia, salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan dibawah ini.

berikut adalah daftar makanan yang bisa menghalau insomnia dan dapat meningkatkan kualitas tidur anda.
Jus Ceri
Dari sebuah penelitian terbaru, telah mengungkap bahwa dengan minum jus ceri akan dapat meningkatkan kualitas tidur dan waktu tidur pada orang dewasa yang terkena insomnia. Dengan mengonsumsi jus ceri maka akan bisa meningkatkan tambahan waktu tidur hingga 84 menit per malam pada orang dewasa. Hal ini karena jus ceri mengandung hormon tidur, melatonin dan juga asam amino yang akan memicu timbulnya rasa kantuk

Buah Kiwi
Peneletian terbaru dari Taiwan telah menemukan bahwa dengan mengonsumsi dua buah kiwi sebelum anda tidur, akan bisa meningkatkan kualitas tidur serta menambah jam tidur anda hingga satu jam per malam. Seseorang yang mengonsumsi buah kwi juga akan lebih cepat tertidur lelap dibandingkan dengan seseorang yang tidak mengonsumsinya.

Rumput Laut
Penelitian ini dating dari University of Oxford yang telah menemukan bukti bahwa anak-anak yang mengonsumsi rumput laut akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengonssumsinya. Mereka juga akan memiliki resiko yang kecil dalam mengalami gangguan tidur. Hal ini dikarenakan Omega-3 DHA yang terkandung di dalam rumput laut.

Walnut
Waknut merupakan sumber yang baik bagi melatonin, hormon yang akan membantu anda menjadi lebih cepat tidur, hal ini berdasarkan dari penelitian University of Texas yang menemukan bahwa dengan mengonsumsi segenggam walnut sebelum anda tidur, maka bisa meningkatkan kualitas tidur anda serta dapat mempercepat untuk tertidur lelap.

Almond
Menurut dari para ahli. Salah satu gejala dari sulit tidur atau insomnia ini dikarenakan kekuruangan magnesium. Almond merupakan sumber magnesium yang baik dan dapat meningkatkan kualitas tidur anda. Beberapa makanan lain yang banyak mengandung magnesium adalah biji labu, cokelat gelap, dan juga dau-daun yang berwarna hijau.

Teh Chamomile
Salah satu minuman yang dapat menyehatkan serta menenangkan pikiran adalah teh chamomile, minuman ini sangat cocok untuk anda konsumsi sebelum tidur, dari sebuah penelitian juga telah mengungkap bahwa mengonsumsi teh chamomile ini bisa membuat anda menjadi cepat terlelap dan memiliki kualitas tidur yang akan menjadi lebih baik.
Beberapa makanan dan minuman diatas sangatlah baik untuk anda konsumsi sebelum tidur, selain rasanya yang enak, makanan dan minuman tersebut akan bisa membantu anda dalam meningkatkan kualitas tidur khususnya bagi anda yang merasa sulit tidur atau insomnia.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*