7 Cara Sederhana Mengobati Masalah Prostat

tumor-prostat-yang-menekan-saluran-kemih-akan-mengakibatkan-Gejala-Prostat

Masalah kelenjar prostat menjadi salah satu hal yang umum dialami orang saat ini. Masalah kesehatan umumnya terjadi karena peradangan pada kelenjar prostat yang disebabkan oleh infeksi, penularan bakteri, serta pembesaran prostat. Tidak jarang pula, bagi seseorang yag mengalami masalah prostat akan berakhir dengan kanker prostat, tentu hal ini akan sangat membahayakan bagi sang pria.
Namun sebenarnya ada cara sederhana untuk bisa menyembuhkan masalah prostat, berikut adalah cara yang bisa anda lakukan sejak dini, agar masalah tidak berakhir dengan serius.

Tomat
Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan mengonsumsi tomat, khususnya untuk penyembuhan prostat, hal ini dikarenakan tomat kaya akan zat antioksidan atau yang biasa disebut dengan lycopene. Zat antioksidan kuat ini akan mampu dalam mengurangi pembesaran prostat serta menurunkan resiko kanker prostat dengan cara membunuh sel dari penyebab kanker. Untuk anda yang mengalami susah buang air kecil bisa diatasi dengan mengonsumsi tomat, hal ini karena tomat dapat melancarkan masalah buang air kecil yang anda alami.

Mandi Air Hangat
Banyak orang yang belum mengetahui manfaat dari mandi dengan air hangat, salah satunya dapat menyembuhkan masalah prostat. Hal ini dikarenakan suhu hangat pada air dapat mengobati dan membunuh bakteri dari penyebab masalah prostat serta dapat mengurangi nyeri prostat.

Biji Labu
di dalam biji labu terkandung pitosterol yang bisa bermanfaat dalam mengurangi tingkat dihidrotestosteron (DHT) yang bisa menyebabkan pembesaran prostat. Dengan mengonsumsi biji labu, maka anda dapat mengurangi masalah kencing yang berhubungan dengan prostatitis

Teh Hijau
Teh hijau ini sama halnya seperti tomat, yang kaya akan zat antioksidan. Zat antioksidan ini akan mampu dalam mengurangi nyeri prostat, mengurangi sensasi terbakar serta dapat mengontrol masalah buang air kecil anda.

Daun Basil
belum banyak orang mengetahui manfaat dari daun basil, salah satunya dapat mengurangi pembengkakan kelenjar dan juga mengurangi peradangan , hal ini dikarenakan biji basil mengandung zat anti-inflamasi.

Biji Semangka
Selain isinya yang manis, biji yang ada pada buah semangka juga ternyata memiliki manfaat, sala satunya dapat mengobati masalah prostat, hal ini karena biji semangka mengandung zat antioksidan. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara merebus biji semangka dan meminum airnya.

Biji Wijen
Sudah tidak diragukan lagu, manfaat dari biji-bijian, jika orang biasa membuangnya karena mereka berfikir tidak ada manfaatnya, maka sudah tentu mereka salah besar. Salah satunya biji wijen yang memiliki manfaat yang besar dalam mengobati masalah prostat. Biji wijen ini dapat mencegah pembesaran prostat dan juga kanker prostat, hal ini karena biji wijen memiliki zat anti-inflamasi yang terkandung didalamnya.

Salah satu Silent Killer bagi pria adalah masalah prostat, oleh karena itu sangat penting untuk mengobatinya sejak dini. Saat anda mengalami masalah ini, segeralah untuk mengobati dengan cara sederhana yang sudah dijelaskan diatas.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*