Mie Instan, Inilah Kebiasaan Buruk Saat Menyantap Mie Instan

dampak negatif mie nstanSapujagat.com -Saat ini berbagai merek mi instan menawarkan berbagai variasi rasa untuk memikat para penggemarnya. Lidah konsumen semakin dimanjakan oleh beragam olahan rasa, dari makanan khas nusantara sampai makanan khas negara lain.

Mi instan merupakan salah satu makanan paling favorit orang Indonesia. Bisa dibilang, hampir semua orang Indonesia pernah merasakan mi instan. Makanan mi olahan ini kerap dijadikan persediaan di rumah-rumah.

Menyantap mi instan tak jarang membuat ketagihan. Sudah lama kita diperingatkan akan bahaya menyantap mi instan. Namun, tetap saja kita selalu memiliki alasan untuk kembali menyantapnya.

Namun terdapat kebiasan-kebiasaan buruk dalam menyantap mie instan. Anda dapat mengurangi kebiasaan buruk saat menyantap semangkuk mie instan yang gurih hangat dengan memperhatikan hal ini.

1. Makan dengan nasi

Saat mengonsumsi mie, sebaiknya hindari memadukannya dengan nasi. Karena mie mengandung karbohidrat dan begitu juga dengan nasi yang sama-sama mengandung karbohidrat. ​J​ika mengonsumsi 100 gr nasi dengan satu bungkus mie instan berarti Anda akan mengasup sekitar 350 Kkal.

2. Tidak menambah sayur dan protein

Jika terpaksa mengonsumsi mie instan, ada baiknya Anda memadukan dengan sayuran seperti sawi, brokoli, kol hingga kangkung. Jangan lupa untuk menambahkan telur ataupun tahu untuk menambah asupan protein.​ ​

3. Makan terlalu sering

Untuk mie instan, sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu sering. Anda dapat mengonsumsinya maksimal seminggu sekali. Karena setiap konsumsi makanan yang berlebihan akan memiliki efek yang negatif bagi kesehatan tubuh.​​

4. Tidak membuang air rebusan

Membuang air rebusan saat membuat mie instan sangat diperlukan. Hal ini dapat mengurangi kandungan pengawet yang ada dalam mie. Saat memasak, Anda dapat membuang air rebusan dan menambahkan air panas agar ​rasanya tidak terlalu asin.​

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*