Menghilangkan Kalori Dalam Nasi, Inilah Caranya

Cara Menghilangkan Kalori Dalam NasiSapujagat.com – Nasi sudah begitu mendarah dagingnya hingga sulit sekali untuk ditinggalkan. Namun kini banyak orang menghindari nasi karena takut gemuk.

Bahkan, nasi sejak dahulu menjadi bahan makanan pokok yang permintaannya paling tinggi di Indonesia. Hal ini tak lain karena orang Indonesia belum bisa meninggalkan kebiasaan yang sudah terbawa sejak kecil. Sudah begitu, memang sudah terbukti bahwa 90% masyarakat Asia adalah pengonsumsi nasi.

Tak sedikit dari mereka yang bahkan rela hanya mengkonsumsi lauk pauk saja supaya bisa langsing namun tidak kelaparan.

Apa Anda salah satu orang yang kesulitan mengurangi konsumsi nasi namun ingin menjaga berat badan?

Seorang ilmuwan dan professor dari University of Srilanka bernama Dr. Pushparajah Thavarajah bersama anak didiknya yang masih berstatus mahasiswa bernama Sudhair James telah menemukan cara agar bisa menikmati nasi dengan ukuran banyak tanpa harus menyerap banyak kalori di dalamnya.

Penemuan ini mereka buat dalam sebuah presentasi di National Meeting & Exposition of the American Chemical Society. Cara mereka cukup sederhana. tinggal menambahkan minyak kelapa ke dalam air mendidih yang digunakan untuk merebus nasi sebanyak tiga persen dari jumlah berat nasi yang akan dimasak. Baru setelah itu, masukkan beras ke dalam air dan campuran minyak tersebut.

Dengan begini, minyak kelapa akan memecah dan menguraikan komponen-komponen dalam beras, yang berujung pada berkurangnya kadar kalori dalam nasi.

“Minyak akan berinteraksi dalam komponen beras kemudian mengubah arsitektur dari nasi tersebut, mendinginkan nasi juga membantu mendorong konversi kalori, bahkan hal itu tidak berubah ketika Anda memanaskannya kembali, ” kata James kepada Washington Post pada Rabu, (25/3) yang lalu.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*