Bocah 10 Tahun Rela Menempuh 965 Km Demi Berobat Nenek di China

Shangguan Xi Mu tempuh 900 km demi berobat nenekSapujagat.com – Shangguan Xi Mu bocah berumur 10 tahun yang hanya tinggal berdua dengan neneknya yang menderita sakit stroke.

Ibunya Shangguan pergi meninggalkannya saat dia masih berumur dua tahun dan ayahnya meninggal karena serangan jantung tiga tahun kemudian. Sejak saat itu Shanggun Xi Mu dirawat oleh sang nenek.

Namun kini Shangguan harus menempuh perjalanan selama sebulan untuk mengantar neneknya berobat ke rumah sakit. Shangguan harus menempuh perjalanan sejauh 600 mil atau setara 965 Km dari tempat tinggal mereka di Zhangcun Town, Weihai menuju Jinan, sebuah provinsi Shandong, China Timur.

Shangguan melakukan perjalanan ini demi merawat sang nenek bernama Shen (62) yang tengah menderita stroke. Demi baktinya tersebut, Shangguan juga sampai harus berhenti sekolah.

Perjuangan Shangguan tak berhenti sampai di situ. Selama dua tahun, dia juga harus mengumpulkan botol plastik untuk membayar biaya pengobatan neneknya.

“Saya tidak memiliki siapa pun lagi di dunia ini selain nenek saya, saya harus melakukan apapun yang saya bisa demi nenek saya,” ungkap sang bocah sepuluh tahun tersebut, seperti dilansir surat kabar Daily Mirror, Rabu (25/3).

Akibat penyakit ini, sang nenek menderita kelumpuhan dan tidak punya uang untuk berobat. Kondisi Shen dan cucunya membuat para tetangga iba dan membantunya mebiayai pengobatan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*