Sering Sakit Kepala, Otak Wanita ini ‘dibajak’ Parasit Karna Makan Kodok Hidup

Yin Meng wanita yang otaknya di bajak parasitSapujagat.com – Yin Meng, 29, ketika masih kecil, sekitar usia lima tahun, dia pernah menangkap dan memakan kodok hidup dengan neneknya. Itulah yang menjadi penyebab kondisinya semakin buruk dan akhirnya pingsan di tempat kerjanya.

Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit di Zhaoyang, Provinsi Yunnan, China. Setelah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh, dokter menemukan sesuatu tumbuh di dalam otaknya.

Yin tidak menyadari bahwa ada parasit sepanjang 10 cm tumbuh di otaknya. Ahli bedah di rumah sakit lalu setuju untuk mengoperasinya meskipun itu sangat berisiko.

Pacarnya, Shan Tu, 30, mengatakan: “Saya semakin khawatir padanya karena dia sering kejang dan sakit kepala.”

Dalam operasi tersebut, tim dokter berhasil mengangkat sebuah parasit berwarna putih dengan panjang 10 cm. Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan bahwa Yin menderita infeksi parasit yang disebut Sparaganosis, yang telah tumbuh dalam dirinya selama bertahun-tahun.

“Itu menyerang sistem sarafnya,” jelas juru bicara rumah sakit kepada Mail Online (19/3).

Meski kerusakan sistem sarafnya cukup luas, tetapi tim dokter berharap bahwa mereka bisa menyelamatkan Yin dari kerusakan otak permanen.

Sparaganosis terjadi ketika seseorang meminum air yang terkontaminasi, atau makan pembawa infeksi seperti kodok atau ular. Dan parasit yang menyerang sistem saraf Yin itu bisa memicu kejang dan sakit kepala.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*