Hasil Pertandingan Persahabatan : Indonesia 0 – 1 Kamerun

Hasil Pertandingan Persahabatan Indonesia 0 - 1 Kamerun

Kamerun lebih mendominasi selama 2×45 menit pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang. Akan tetapi, The Indomitable Lions hanya bisa menciptakan satu gol lewat kaki Vincent Aboubakar pada babak pertama.

Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Kamerun pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (25/3/2015). Skuat Garuda menyerah dengan skor tipis 0-1.

BABAK PERTAMA :

Aura monoton sudah terpancar sejak menit pertama. Kedua tim jelas masih saling meraba. Hingga 10 menit paruh pertama berjalan, tak ada satupun sepakan ke gawang yang dilepaskan oleh kedua tim. Peluang pertama diperoleh Timnas Indonesia melalui kaki Boaz Salossa menit ke-14. Tapi bola bisa ditepis kiper Fabrice Ondoua.

Kamerun membalas melalui dua sepakan Leonard Kweuke di menit ke-16 dan 19. Kali ini giliran Made Wirawan yang beraksi untuk mengamankan gawangnya.
Memasuki menit ke-22, Vincent Aboubacar melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti. Sayang bola melebar di kanan gawang.

Hingga 30 menit babak pertama berjalan, Kamerun dan Timnas bermain dengan tempo lambat dan sangat berhati-hati. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-35 lewat aksi Aboubacar. Menerima umpan silang Hendri Bedimo, penyerang FC Porto ini dengan mudah menggetarkan jala Made Wirawan.

Peluang untuk Kamerun kembali lahir pada menit ke-42 lewat aksi Daniel Ndi dan Raoul Loe. Tapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

BABAK KEDUA :

Indonesia sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-55. Zulham Zamrun yang menerima umpan dari sayap kanan menguasai bola di kotak penalti Kamerun. Zulham sekali melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tembakan. Tapi, tembakannya masih melenceng.

Kamerun berpeluang menambah keunggulannya pada menit ke-62 lewat Aurelien Chedjou. Chedjou yang diapit oleh dua pemain Indonesia masih bisa menyundul bola. Tapi, Made terbang untuk menangkap bola yang mengarah ke gawangnya. Beberapa saat kemudian, Made menepis tembakan lob dari Aboubakar.

Berselang enam menit, Indonesia kembali mendapatkan peluang bagus. Umpan silang Hasyim Kipuw dari sisi kanan ditanduk Ferdinand Sinaga, tapi kiper Kamerun Fabrice Ondoa berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Bedimo menjajal peruntungannya pada menit ke-85 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya masih melambung di atas gawang Indonesia. Dua menit kemudian, sepakan Eyong Enoh masih sedikit melebar.

Di injury time, Aboubakar nyaris menjebol gawang Indonesia lagi. Tapi, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti cuma menghantam mistar.

Hingga peluit panjang berbunyi, Indonesia tak bisa mencetak gol penyama dan harus menelan kekalahan 0-1 dari Kamerun.

SUSUNAN PEMAIN :

Indonesia: I Made Wirawan, Alfarizi, Igbonefo, Yohanes Tjoe (Fachruddin 46′), Hasyim Kipuw (Tony Sucipto 87′); Sukadana (Maitimo 68′), Hariono (Achmad Jufriyanto 74′), Tantan (Bayu Gatra 68′), Zulham Zamrun; Boaz, Gonzales (Ferdinand Sinaga 66′)

Kamerun: Ondoa, Bedimo, Oyongo (Guihoata 80′), Chedjou, Ngweni, Enoh, Loe, Moukandjo (Mandjang 65′), Dani Ndi (Zock Abep 76′), Aboubakar, Kweuke (Etoundi 25′)

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*