Rusia Buat Pesawat Yang Mampu Kuasai Dunia Dalam Waktu 7 Jam

PAK TA mampu angkut 400 TankSapujagat.com -Menurut Komisi Industri Militer Rusia di Moskow, pesawat kargo bernama PAK TA akan mampu terbang dengan kecepatan supersonik (hingga 1.235 km per jam).

Pesawat kargo tersebut dapat membawa beban hingga 200 ton dan jangkauan minimal 7.000 kilometer atau kira-kira jarak antara Sydney dan Hong Kong.

Rusia mampu menempatkan peralatan tempurnya di mana saja di dunia dalam waktu hanya tujuh jam.

Kemampuan itu berkat teknologi masa depan yang melibatkan armada pesawat angkut besar yang mampu menerbangkan sekitar 400 tank Armata di mana saja di dunia.

Kabarnya, Pesawat kargo militer ini diklaim dapat mengangkut pasukan yang setara dengan pasukan NATO dan AS yang ditugaskan di Irak sebelumnya dalam hitungan jam ke benua manapun.

Rusia kemungkinan akan membangun 80 pesawat kargo PAK TA baru pada tahun 2024.

Namun, mengangkut beban seberat itu pada kecepatan supersonik menimbulkan keraguan banyak pihak. Berat dan ukuran pesawat akan membutuhkan landasan besar khusus.

Belum lagi konsumsi bahan bakar yang pasti lebih tinggi yang akan membatasi pesawat untuk lepas landas. Tak hanya itu, sayapnya yang lebar pasti menjadi sasaran empuk bagi musuh.

Pembuatan pesawat ini sejalan dengan tujuan Rusia memodernisasi armada pesawat tempur mereka dalam 10 tahun ke depan. Negara ini telah menggelontorkan dana lebih dari US$ 130 miliar hingga 2020 untuk modernisasi angkatan udaranya.

Bahkan jika teknologi tersebut memungkinkan, Rusia mengalami masalah besar dengan pesawat tempur generasi berikutnya, T50. Angkatan udara India melaporkan bahwa pesawat tempur yang dibuat bersama India itu masih mengalami masalah mesin dan kemampuan silumannya.

Jika pesawat ini lebih dari sekedar taktik propaganda, berikut adalah apa yang diklaim RT News.

Awalnya, PAK TA dibuat sebagai kargo udara subsonik yang bisa terbang dengan kecepatan 900 km/jam dan mampu menjangkau jarak 4.500 kilometer.

Satu sumber militer mengatakan kepada situs berita Rusia, Experts Online, bahwa proyek awal telah berubah sekarang dan memberikan Rusia kemampuan untuk menempatkan kekuatan lapis baja mereka di mana saja di dunia.

PAK TA tidak hanya dapat mengangkut tank Armata berpeluru kendali, tapi perangkat militer berat lainnya, seperti sistem senjata artileri self-propelled, peluncur rudal taktis, beberapa sistem peluncur rudal, rudal kompleks anti-pesawat dan kendaraan rudal anti-tank.

PAK TA akan dibangun multi-level dan memiliki kemampuan untuk menurunkan peralatan militer dan pasukan di medan apapun.

“Ini berarti untuk pertama kalinya kita menciptakan pesawat operasional untuk mengangkut pasukan dan kendaraan militer sekaligus ke tempat yang diinginkan di planet ini,” kata sumber itu kepada Experts Online dikutip News.com.au, Selasa 24 Maret 2015.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*