Pesawat Airbus A320 Maskapai Germanwings Jatuh di Pegunungan Alpen Diduga Tak Ada Yang Selamat

germanwings jatuh

Sapujagat.com – Pesawat Jerman dari maskapai murah Germanwings hari ini jatuh di Pegunungan Alpen. Pesawat Airbus A320 itu membawa 142 penumpang dan enam kru.

Pesawat membawa 142 penumpang dan enam kru itu terbang dari Barcelona, Spanyol, menuju Dusseldorf, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Selasa (24/3)

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil membenarkan pesawat itu jatuh di Pegunungan Alpen. Media Le Provence mengatakan pesawat itu jatuh di Lembah Upper Bleone. Tim penyelamat saat ini sudah bergegas ke lokasi.

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan puing pesawat itu sudah ditemukan.

Data dari Flightradar24, pesawat Germanwings sempat terbang selama 48 menit sebelum jatuh.

Dari rekaman radar penerbangan Flightradar24, diketahui pesawat itu mulai terbang sekitar pukul 08.53 UTC atau 15.53 WIB, Selasa (24/3/2015). Lalu, pesawat asal Jerman itu menghilang dari radar sekitar pukul 09.41 UTC atau 16.41 WIB.

Tak hanya waktu perjalanan, Flightradar24 juga mencatat kecepatan dan ketinggian pesawat.

Pesawat berangkat dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman. Airbus A320 itu tak melalui jalur tegak lurus, namun sedikit berputar ke arah kanan melalui pegunungan Alpen di Prancis selatan.

data rekaman pesawat germanwings jatuh

“Dari kondisi kecelakaan itu, yang hingga kini belum jelas diketahui, membuat kita menduga tidak ada yang selamat,” kata Presiden Prancis Francois Hollande, seperti dilansir BBC, Selasa (24/3).

Hollande peristiwa kecelakaan itu adalah tragedi dan lokasi jatuhnya pesawat itu sulit dicapai.

Pesawat itu terbang dari Barcelona, Spanyol, menuju Dusseldorf.

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil membenarkan pesawat itu jatuh di pegunungan Alpen. Media Le Provence mengatakan pesawat itu jatuh di Lembah Upper Bleone. Tim penyelamat saat ini sudah bergegas ke lokasi.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengatakan dia sudah memerintahkan Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve berangkat ke lokasi dan tugas penyelamatan segera dilakukan.

 

 

 

 

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*