Margo City Depok Kebakaran Diduga Akibat Perokok di Toilet

Margo City Depok Kebakaran

Sapujagat.com – Sebuah kompleks perbelanjaan besar yang terletak di sebuah kota satelit dari Depok telah terbakar, Minggu (22/3) sore. Hal ini menurut sebuah laporan yang disediakan oleh akun twitterTMCPoldaMetro yang dioperasikan oleh Kepolisian Metro Jakarta.

Kabar itu pertama kali dilaporkan pada sekitar 12:00 waktu setempat. Pada tengah hari, akun Twitter Metro Polisi diposting update pertama pada api yang mengatakan, “12.16 Api di pusat perbelanjaan Margo City Depok, pemadam kebakaran berlangsung.”

Api itu padam sekitar satu jam setelah pertama kali dilaporkan. “13.19 Kebakaran di pusat perbelanjaan Margo City Depok dipadamkan,” kata akun twitter Polda Metro.

Sebelum api muncul, pengunjung sempat mendengar ledakan yang bersumber dari sebuah tempat karaoke di mal tersebut.

“Sebelum terjadi kebakaran terdengar ledakan dari NAV Karaoke,” ujar salah satu pengunjung mall, Daffa Sandi.

Ledakan dari tempat karaoke tersebut, lanjutnya, terdengar keras.

“Ledakannya lumayan (besar) dari NAV,” kata Daffa.

Namun, dia mengaku belum tahu apakah sumber ledakan tersebut memang berasal dari tempat karaoke tersebut.

Daffa mengatakan, saat ini, petugas dari dinas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian untuk memadamkan api yang masih berkobar.

Akibat kebakaran tersebut, para pengunjung yang berada di dalam Margo City sempat panik dan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

“Suasananya ramai dan keadaan orang yang ada di dalam sangat panik,” kata Daffa.

Sementara itu, asap hitam dan tebal terlihat jelas oleh pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Margonda Raya, Depok.

Dugaan Api Berasal dari Rokok di Toilet

Api yang membakar Mall Margo City berasal dari seseorang yang merokok di toilet NAV (tempat karaoke). Api kemudian menyambar langi-langit toilet.

Petugas Regu Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta, Akhirudin Jamin mengatakan, awal terbakarnya Margo City berasal dari toilet tempat karaoke NAV.

“Awalnya api dari toilet NAV. Sebelumnya ada orang yang merokok, konsentrasi asap sama panasnya dari situ, terus merambat kemana-mana,” kata Akhirudin saat ditemui Metrotvnews.com usai bertugas di parkiran gedung Margo City, Jalan Margonda Raya, Depok, Minggu (22/3/2015).

Dia mengungkapkan, pihaknya berhasil melokalisir api agar tidak menyebar ke ruang lain. “Musibah ini hanya menghaguskan NAV yang berada di lantai satu Margo City. Beruntung semua bisa dilokalisir, sehingga tidak merambat,” ujarnya.

Amir mengungkapkan, untuk memadamkan api, Dinas Damkar DKI Jakarta membantu dengan mengerahkan enam unit mobil. “Kami sifatnya hanya membantu Pemadam Kebakaran Kota Depok,” katanya.

https://www.youtube.com/watch?v=cuKLpqK5vfU

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*