Hasil Pertandingan LA LIGA 2015 : Barcelona 2 – 1 Real Madrid, Suarez Buat Gemuruh Seluruh Stadium

Hasil Pertandingan LA LIGA 2015 Barcelona 2 - 1 Real Madrid

Hasil Pertandingan LA LIGA 2015 : Barcelona 2 – 1 Real Madrid – Di depan pendukungnya sendiri, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan melalui tandukan Jeremy Mathieu pada menit 19. Namun Madrid berhasil menyamakan kedudukan di menit 30 melalui tendangan Cristiano Ronaldo.

Barcelona memenangi duel sengit dengan Real Madrid. Unggul 2-1 di Camp Nou, Senin (23/3/2015) dinihari WIB, The Catalans mengokohkan posisinya di puncak klasemen.

Kemenangan tipis ini membuat Barcelona sukses mempertahankan posisi puncak klasemen yang mereka punya. Lebih dari itu, skuat besutan Luis Enrique kini unggul empat poin atas El Real.

BABAK PERTAMA :

ampil di Camp Nou, Madrid justru menyajikan penampilan rapi di awal pertandingan. Mereka mampu meredam peluang sekaligus mengancam gawang Barcelona. Aksi Ronaldo bahkan nyaris membobol gawang Bravo, tapi sepakan sang penyerang hanya mampu membentur mistar gawang.

Tetap saja, Barcelona mampu unggul lebih dulu. Bermula dari sepakan bebas yang dieksekusi Messi, bola dilengkungkan menuju kotak penalti. Mathieu berlari dari luar kotak penalti, menusuk tepat ke depan gawang, lalu menanduk bola dengan keras ke gawang Casillas. Barca unggul di menit 19.

Blaugrana  nyaris menggandakan keunggulan 10 menit berselang. Kemelut di kotak penalti Madrid berujung pada umpan Suarez ke sisi lain kotak. Neymar ada di ruang kosong dan tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayang, bintang Brasil tersebut gagal mengontrol bola sehingga Casillas mampu mengamankannya.

Dalam hitungan detik setelah ancaman tersebut, Madrid melakukan serangan balik. Modric jadi konduktor serangan, lalu memberikan terobosan pada Benzema. Sang penyerang Prancis tak ambil pusing dan melakukan  backheel  ke jalur lari Ronaldo. Sudah pasti, sang pemenang Ballon d’Or langsung menaklukkan Bravo dan menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin panas seiring berjalannya waktu. Jumlah pelanggaran dan kartu kuning meningkat, sementara transaksi serangan semakin sering terjadi. Namun, kedua kubu harus puas dengan hasil imbang di paruh pertama.

BABAK KEDUA :

Real Madrid langsung menggebrak begitu peluit babak kedua ditiup wasit. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema kembali meneror gawang Barca , namun sayang tendangan Benzema usai menerima umpan Ronaldo di kotak penalti masih mampu ditepis dengan sempurna oleh Bravo.

Terus memberikan tekanan, Real Madrid justru kecolongan. Pada menit ke-56, Luis Suarez yang menerima umpan jauh dari Dani Alves mampu lepas dari penjagaaan Pepe dan Sergio Ramos sebelum menaklukkan Iker Casillas lewat sebuah tendangan mendatar.

Sukses kembali unggul, para pemain Barcelona semakin ‘nyaman’ memainkan bola dan mengatur tempo. Pada menit ke-67, Neymar mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Sayang usai melewati hadangan tiga pemain Madrid, tendangan Neymar justru jauh dari gawang Casillas.

Pada menit ke-73, tuan rumah kembali mendapatkan dua peluang beruntun. Yang pertama melalui Lionel Messi dan kemudian disusul peluang dari Neymar. Namun lagi-lagi penyelesaian akhir dari dua peluang tersebut tak maksimal.

Pada menit ke 86, Barca memiliki peluang untuk menambah skor. Mendapatkan umpan dari Lionel Messi, Jordi Alba yang merangsek ke kotak penalti mampu menerobos pertahanan Madrid. Sayang, tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Casillas. Peluang ini menjadi peluang terakhir yang tercipta pada laga ini. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Barca tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kini semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari rivalnya itu.

SUSUNAN PEMAIN :

Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Mascherano, Rakitic (Busquets 76), Iniesta (Xavi 80); Messi, Suarez, Neymar (Rakitic 85)

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe (Varane 73), Marcelo; Kroos, Modric (Silva 88), Isco (Jese 80); Bale, Benzema, Ronaldo

Demikian Hasil Pertandingan LA LIGA 2015 : Barcelona 2 – 1 Real Madrid semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi mengenai hasil pertandingan LA LIGA.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*