Hasil Pertandingan Liga Premier 2015 : Newcastle 1 – 2 Arsenal, Giroud Bawa 3 Point Bagi Arsenal

Hasil Pertandingan Liga Premier 2015 Newcastle 1 - 2 Arsenal

Hasil Pertandingan Liga Premier 2015 Newcastle 1 – 2 Arsenal – Di St James’ Park, Sabtu (21/3/2015) malam WIB, dua gol The Gunners dari Giroud lahir di babak pertama dengan terpaut empat menit; masing-masing di menit ke-24 dan kemudian menit ke-28.

Arsenal pulang dari markas Newcastle United dengan kemenangan 2-1. Arsenal mencetak dua gol lewat Olivier Giroud di babak pertama, sebelum Newcastle menipiskan kekalahan melalui Moussa Sissoko di awal babak kedua.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal mengokohkan posisi di peringkat tiga klasemen Premier League dengan 60 poin dari 30 pertandingan, tetap menguntit Manchester City di posisi dua (61 poin) dan unggul empat angka dari Manchester United yang berada di posisi empat dan baru menjalani 29 pertandingan. Newcastle sementara itu terpaku di posisi 12 dengan 35 angka.

BABAK PERTAMA :

Meski bermain di kandang sendiri, di awal-awal babak pertama Arsenal tampil menjanjikan. Namun barulah pada menit ke-21 peluang nyata tercipta bagi tim tamu. Umpan terbosan dari Olivier Giroud kepada Aaron Ramsey tak kuasa dikedalikan sang gelandang, padahal dia dalam posisi yang bagus apabila terhubung baik dengan bola.

Namun tiga menit berselang, usaha Arsenal berbuah gol. Adalah Giroud yang menamakan diri di papan skor. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Santi Cazorla diterima dengan baik oleh Danny Welbeck, si striker kemudian menyodorkannya pada sang parter. Giroud tak kesulitan menuntaskannya menjadi gol pembuka.

Keunggulan ini membuat The Gunners bernafsu mengejar kembali gol kedua. Welbeck dan Cazorla dua kali mengancam gawang Newcastle tak lama setelah gol pembuka tadi. Nama pertama sayangnya aksinya masih melebar, sementara usaha nama kedua dapat diblok dengan sigap.

Bukannya keluar dari tekanan, tuan rumah kian dibuat sunyi oleh pasukan Arsene Wenger kala Giroud kali kedua memaksa kiper Newcastle memungut bola untuk kedua kalinya. Lewat tendangan penjuru, Cazorla mengirim bola yang mampu ditanduk sempurna oleh Giroud.

Newcastle baru bisa coba menjajal pertahanan Arsenal saat tujuh menit laga paruh pertama rampung. Sissoko terlihat egois, dengan beraksi sendirian tanpa membagi bola ke rekan. Hasilnya, dia tak dapat menyelesaikannya menjadi gol pengecil keadaan.

BABAK KEDUA :

Memasuki babak kedua, Newcastle langsung menggebrak lewat Moussa Sissoko. Tekanan dan serangan cepat yang dilakukan oleh tuan rumah berbuah umpan manis dari Remy Cabella, yang langsung diselesaikan oleh pemain Prancis untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 bagi The Magpies di menit ke-48.

Usai gol Sissoko, pemain-pemain Newcastle makin bersemangat untuk menyerang dan mencari gol penyeimbang. Sementara serangan Arsenal perlahan justru mengendur.

Tepat di menit ke-63, Yohan Gouffran mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Ia menerima bola di kotak penalti dalam posisi relatif bebas. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke penjaga gawang David Ospina.

Dua menit berselang, giliran Daryl Janmaat yang punya peluang. Bek Belanda itu melepaskan tendangan keras dari jarak 30 meter, yang sayangnya masih sedikit melebar dari gawang Ospina.

Newcastle terus melancarkan serangan bertubi-tubi pada Arsenal di waktu sisa babak kedua, yang memaksa Arsenal banyak bermain di daerah mereka sendiri. Namun demikian, semua upaya tersebut masih tak sanggup menembus kokohnya pertahanan kubu London dan David Ospina.

Arsenal menang 2-1 dan hasil ini membuat tim untuk sementara ini duduk di peringkat tiga klasemen dengan 60 poin.

SUSUNAN PEMAIN :

Newcastle : Krul; R. Taylor, Janmaat, Williamson, Colback; Anita, Sissoko; Cabella, Gouffran, Ameobi; Perez.

Arsenal : spina; Chambers, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey, Alexis, Cazorla; Welbeck, Giroud.

Demikian Hasil Pertandingan Liga Premier 2015 Newcastle 1 – 2 Arsenal semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi mengenai hasil pertandingan liga premier.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*