Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Puncak - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Seorang Warga Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Puncak

on

hujan deras di puncak menewaskan wargaSapujagat.com – Hujan deras yang melanda kawasan Puncak mengakibatkan debit air Sungai Ciliwung meningkat. Hujan deras yang disertai angin kencang di kawasan Puncak, Bogor mengakibatkan sebuah pohon jenis Aren tumbang dan menimpa salah satu rumah warga di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Sabtu (28/2/2015) sore. Akibat kejadian tersebut, satu penghuni rumah bernama Sumarni (38), meninggal.

“Kejadiannya tadi pukul 17.00 WIB. Korban meninggal karena luka parah di bagian kepala,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Sabtu (28/2/2015).

Budi Aksomo menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika kawasan puncak tengah dilanda hujan deras yang disertai angin kencang. Pohon jenis Aren berukuran besar yang berada di samping rumah korban tiba-tiba tumbang dan menimpa atap rumah korban.

“Saat kejadian, korban hanya sendiri di dalam rumah. Rumah itu rumah tinggal dan bukan milik korban, korban hanya mengurus karena pemiliknya tidak tinggal disitu,” terang Budi Aksomo.

Setelah berhasil dievakuasi oleh warga, korban yang mengalami luka parah di bagian kepala, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi. “Tapi kemudian meninggal sebelum sampai di rumah sakit,” kata Budi.

Saat ini, tambah Budi, pihak BPBD Kabupaten Bogor sudah disebar ke beberapa lokasi yang berpotensi mengalami bencana longsor. “Semua (anggota) disebar ke beberapa titik yang rawan longsor.seperti Caringin dan lainnya. Ini untuk antisipasi saja,” terangnya.