Seorang Warga Negara Inggris Di Balik Pemenggalan Oleh Isis Teridentifikasi Bernama Mohammed Emwazi

Seorang Warga Negara Inggris Di Balik Pemenggalan Oleh Isis Teridentifikasi Bernama Mohammed Emwazi

Seorang pria Inggris telah diidentifikasi sebagai yang membawa pisau militan yang muncul dalam video Negara Islam mengklaim bertanggung jawab atas pemenggalan AS, Inggris dan sandera lainnya.

Harian berita luar The Guardian telah mengkonfirmasi bahwa Mohammed Emwazi, sebuah barat Londoner dan universitas pascasarjana 26 tahun, adalah militan. Dia telah diberi julukan “Jihad John” oleh sekelompok sandera nya, yang menggambarkan dia sebagai bagian dari sel Isis mereka bernama “The Beatles”.

Nama itu pertama kali diterbitkan oleh Washington Post pada Kamis pagi. Usaha keras tampaknya telah dilakukan untuk menutupi jejaknya di internet.

Emwazi penjaga sandera Barat dan menangani negosiasi dengan keluarga mereka. Dengan semua julukannya dia adalah pembunuh kejam yang telah menunjukkan sedikit menyesal tentang pembunuhan berdarah, di layar nya.

Emwazi tiba di Inggris sebagai seorang anak muda, berusia enam, setelah lahir di Kuwait. Ia dibesarkan di London barat dan dikenal sebagai, pemuda berwatak halus sopan.

Mereka yang mengenalnya mengatakan dia memiliki kecenderungan untuk mengenakan pakaian bergaya tapi tetap seorang Muslim yang taat. Post menggambarkan dia sebagai berjenggot dan hati-hati untuk tidak membuat kontak mata dengan wanita.

Dia lulus pada tahun 2009 di bidang teknologi informasi dan juga fasih berbahasa Arab. Namun, alih-alih membangun karir komputasi, Emwazi berakhir di radar MI5.

Selama setahun ia mengaku telah dilecehkan dan diintimidasi oleh dinas keamanan. Pada tahun 2010, ia pergi sejauh untuk mengajukan keluhan dengan Komisi Pengaduan Kepolisian Independen atas pengobatannya.

Seorang pejabat pemerintah AS menegaskan identitas Emwazi kepada Guardian, setelah layanan keamanan Inggris menolak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa ia adalah membawa pisau pembunuh. Downing Street juga menolak untuk mengomentari laporan.

Wakil juru bicara David Cameron mengatakan: “Kami tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkal apa pun dalam kaitannya dengan kecerdasan. Titik perdana menteri akan membuat, yang telah kami katakan karena kami telah melihat tindakan mengerikan ini Isil [Isis] teroris, adalah bahwa kita benar-benar bertekad untuk membawa para pelaku ke pengadilan. Polisi dan keamanan lembaga telah bekerja keras untuk melakukan itu. ”

Ditanya tentang apakah Emwazi dikenal dengan layanan keamanan, dia berkata: “Saya tidak akan masuk ke dalam rincian dari polisi yang sedang berlangsung dan investigasi keamanan.”

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*