Law Wan-tung Seorang Majikan Yang Menyiksa TKI Indonesia Di Jatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Law Wan-tung Seorang Majikan Yang Menyiksa TKI Indonesia Di Jatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara

on

Law Wan-tung Seorang Majikan Yang Menyiksa TKI Indonesia Di Jatuhi Hukuman 6 Tahun Penjara

Perlakuan brutal yang dilakukan oleh Law Wan-tung atas Erwiana, sempat memicu kemarahan internasional. Law pun langsung diadili oleh pihak berwenang Hong Kong.

Majikan asal Hong Kong yang menyiksa tenaga kerja Indonesia (TKI), Erwiana Sulistyaningsih, akhirnya dijebloskan ke penjara. Pengadilan Hong Kong memvonisnya dengan penjara enam tahun.

Setelah sebelumnya dinyatakan bersalah, Law akhirnya di vonis oleh pengadilan, Jumat (27/2/2015) waktu setempat. Law harus menjalani hukuman penjara selama enam tahun.
Perempuan berusia 40 tahun tersebut dinyatakan bersalah atas 18 dakwaan. Dakwaan itu antara lain, penyerangan, melukai tubuh Erwiana dengan sengaja, melakukan intimidasi dan tidak membayarkan gaji atau libur kepada Erwiana.
Sebagai hukuman tambahan, Law juga didenda sebesar 15 ribu dolar hongkong atau sekira Rp24 juta. Ketika hakim membacakan putusan, Law tidak memberikan reaksi. Demikian diberitakan Guardian, Jumat (27/2/2015).
Kasus penyiksaan yang dialami oleh Erwiana, menyebar ke publik ketika foto dirinya yang terluka parah beredar di antara buruh migran Indonesia di Hong Kong. Kasus ini juga mendapatkan perhatian dari  kelompok pemerhati HAM.
Meskipun divonis enam tahun, hukuman yang diberikan kepada Law jauh lebih rendah dari tuntutannya. Padahal Law dituntut delapan tahun penjara.