Karna Melihat Video Pembunuhan Oleh Isis, Pria Jepang Memenggal Kepala Remaja

pemuda jepang penggal remaja tiru video isis

Sapujagat.com – Ryota Uemura dibunuh oleh seorang pemuda 18 tahun yang terinspirasi video pembunuhan sandra ISIS.

Jasad korban yang bernama Ryota Uemura ditemukan dalam kondisi telanjang di semak belukar dekat sungai setempat pada Jumat (20/2). Bagian leher Uemura digorok dan sebuah pisau berlumuran darah ditemukan di dekat lokasi temuan jasadnya. Demikian seperti dilansir AFP, Jumat (27/2/2015).

Media Jepang lainnya, NHK menyatakan, pemuda ini dijerat dakwaan pembunuhan. Meski enggan berkomentar, dilaporkan kepolisian setempat juga mengeluarkan perintah penangkapan terhadap dua pemuda lainnya terkait pembunuhan yang terjadi di wilayah Kawasaki ini.

Korban yang masih duduk di bangku sekolah menengah ini, diduga mengenal pelaku pembunuhannya. Bahkan disebutkan bahwa korban sering menjadi korban penyerangan para pelaku sebelumnya.

Tindak kriminal tergolong jarang terjadi di Jepang. Kasus semacam ini menjadi pemberitaan besar-besaran di media setempat dan marak dibahas warga.

Media setempat, Shukan Shincho melaporkan, luka-luka yang ditemukan pada jasad Uemura menunjukkan bahwa siapapun pembunuhnya, dia berupaya melakukan pemenggalan terhadap Uemura.

“Beberapa penyidik mencurigai pelaku melihat video di internet yang menunjukkan eksekusi mati sandera-sandera ISIS dan berusaha untuk meniru mereka,” terang sumber kepolisian yang memahami kasus ini, seperti dikutip Shukan Shincho.

Kepolisian Kanagawa menangkap pemuda berusia 18 tahun tersebut pada Jumat (27/2) atau selang seminggu setelah temuan jasad korban. Identitas pelaku tidak dirilis ke publik karena dia masih tergolong di bawah umur.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*