Diet dengan Bela Diri Muay Thai

bela diri muay thai untuk dietSapujagat.com – Seni bela diri ini sudah ada sekitar dua ribu tahun dan biasa digunakan oleh bangsa Siam di Thailand untuk melawan musuh dengan tangan kosong.

Dalam ilmu bela diri ini menggunakan delapan titik tungkai tubuh, yaitu tangan (kepalan), siku, lutut, dan kaki (tendangan). Hingga saat ini, muay thai mulai berevolusi sehingga bisa digunakan sehari-hari tanpa menghilangkan unsur muay thai itu sendiri.

Salah satu revolusi fungsi dari muay thai, yaitu untuk menurunkan berat badan. Salah satu tempat ilmu bela diri muay thai di Jakarta, Sabai Muay Thai menawarkan olahraga muay thai untuk menurunkan berat badan.

“Di sini ada kelas khusus para member yang ingin menurunkan berat badan, namanya kelas kardio. Kebanyakan yang ikut kelas ini itu perempuan,” ujar Dicki, pelatih muay thai di Sabai Muay Thai, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam kelas kardio di Sabai Muay Thai, para nakmuay (sebutan bagi orang yang mempelajari muay thai) dilatih fisiknya untuk mengencangkan otot dan membakar kalori tanpa menggunakan alat atau mesin. Sedangkan teknik bela diri muay thai hanya diajarkan dasar-dasarnya.

“Di sini diajarin kardio, push up, sit up, teknik-teknik juga. Jadi selain untuk berat badan bisa untuk bela diri,” ungkap Nadia, salah satu member Sabai Muay Thai kelas kardio, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/2).

Nadia, warga Cawang, Jakarta Timur, mengatakan sudah hampir dua bulan menjadi member di Sabai Muay Thai, dan sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 11 kilogram. “Saya kan pakai jam kalori, jadi bisa kelihatan berapa kalori yang dibakar. Semenjak ikut muay thai, sehari saya bisa ngebakar kalori kira-kira 1.500 kalori. Dan selama dua bulan ini sudah turun 11 kilogram,” aku Nadia.

Sebelumnya, Nadia juga sudah pernah melakoni olahraga gym. Namun karena tidak ada kemajuan, maka dia mencoba untuk mencari olahraga lain yang bisa menurunkan berat badan.

“Saya sudah pernah nge-gym tapi ga ada kemajuan. Terus coba searching olahraga lain dan nemu Sabai Muay Thai. Ternyata di sini ada kemajuan dan menyenangkan juga olahraganya,” papar gadis yang baru saja lulus SMA itu.

Nadia juga mengatakan, selalu menemukan hal baru di Sabai Muay Thai, karena dalam muay thai, setiap gerakan bisa diperbaharui dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. “Olahraga di sini, enggak ngebosenin, kayak keluarga saja. Pelatihnya juga friendly dan bisa menemukan hal-hal baru yang mungkin enggak ditemuin di tempat lain,” ucap Nadia.

Waw ternyata selain untuk bela diri, Muay Thai bisa untuk menurunkan berat badan anda, karna pakai jam kalori yang bisa untuk membakar kalori dalam tubuh. Anda tertarik untuk mencobanya?

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*