Atas Kesepakatan Badan Tim Nasional, Bendol Terpilih Menjadi Pelatih Sementara Timnas - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Atas Kesepakatan Badan Tim Nasional, Bendol Terpilih Menjadi Pelatih Sementara Timnas

on

Atas Kesepakatan Badan Tim Nasional, Bendol Terpilih Menjadi Pelatih Sementara Timnas

Posisi pelatih timnas sebelumnya kosong semenjak ditinggal Alfred Riedl. Pelatih asal Austria, yang kini menangani PSM Makassar tersebut, dipecat lantaran gagal mengantar Indonesia menjadi juara di Piala AFF 2014.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan, pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, akan menjadi pelatih sementara tim nasional Indonesia, untuk melakoni laga uji coba internasional pada akhir Maret 2015.

Timnas diproyeksikan menghadapi Kamerun pada laga uji coba tersebut. Setelah itu, PSSI akan mencari pelatih tetap timnas yang bakal menjalani pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Asia pada 11 Juni hingga 29 Maret 2016.

“Pelatih sementara, kami akan memakai jasa Benny Dollo. Pilihan kami ada beberapa nama. Namun, setelah berdiskusi lebih lanjut dengan Badan Tim Nasional, maka pilihan jatuh kepadanya. Untuk nama pelatih tetapnya akan kami umumkan pada Juni mendatang,” ungkap Joko.

Bendol sempat menangani timnas Indonesia pada periode 2008 hingga 2010. Pada 2008, ia berhasil membawa skuad Garuda menjuarai Piala Kemerdekaan dan mencapai semifinal AFF Suzuki Cup.

“Kami memilih coach Benny karena punya pengalaman mumpuni menangani timnas. Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi,” jelas Joko.

Ini merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman beliau, nantinya ia juga boleh memilih siapa pendampingnya untuk membantu di timnas. Timnas akan menjalani dua laga uji coba yang diagendakan pada akhir Maret ini,” tambahnya.