ISIS saat ini telah menyandera 262 orang Christiani di Suriah - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

ISIS saat ini telah menyandera 262 orang Christiani di Suriah

on

militan-isis

ISIS telah menyandera 262 orang Kristen di suriah setelah mengambil alih hampir selusin desa di suriah letaknya di sebelah timur laut Suriah dalam beberapa hari terakhir, kata seorang aktivis.

Kelompok ekstremis Sunni sekarang menyandra 262 tawanan warga suriah, kata Osama Edward, pendiri suriah HAM Network.

“ISIS mengambil alih semakin banyak kota-kota di Suriah,” katanya.

Jumlah tersebut akan terus bertambah, dari estimasi awal antara 70 dan 100 orang ditangkap pada hari Senin dan 150 pada hari Rabu, dengan perempuan, anak-anak dan orang tua di antaranya.

Observatorium Suriah yang berbasis di London untuk Hak Asasi Manusia menyebutkan jumlah sandera suria diperkirakan selama tiga hari ada 220 orang, dalam sebuah pernyataan yang dirilis hari Kamis 26 februari 2015.

Mereka diambil dari 11 desa di wilayah Tal Tamer, kata kelompok pemantau. Informasi yang menunjukkan bahwa ISIS telah mengambil mereka ke daerah Gunung Abdelaziz, sebelah barat daya dari Tal Tamer.

Edward, yang berbasis di Swedia, tetapi memiliki keluarga di daerah yang diserang oleh kelompok isis, Rabu mengatakan informasinya datang dari tim Suriah HAM Network.

Edward mengatakan ia takut para sandera mungkin menghadapi nasib yang sama seperti dengan suriah ditargetkan di Irak dan lebih dari 20 anggota Koptik minoritas Kristen Mesir dibantai oleh ISIS di Libya bulan lalu.

Selain yang ditangkap oleh militan ISIS, ribuan keluarga telah dipaksa meninggalkan rumah mereka, katanya.

Setelah bertahun-tahun terperangkap di tengah perang saudara, banyak dari Asyur ini kekurangan makanan, air, selimut dan kebutuhan pokok lainnya.

“Bagaimana Suriah bisa dikatakan negara Suriah tanpa adanya orang suriah?” Kata Edward.