Miris Melihat Kondisi Gadis Tiongkok Dikurung 6 Tahun di Gudang

gadis china di kurung di gudang selama 6 tahunSapujagat.com – China di hebohkan oleh sebuah foto yang beredar di dunia maya. Zhang Qi, gadis berusia 24 tahun di Provinsi Hubei, China, dikurung orangtuanya sendiri di dalam sebuah gudang bobrok.

Belum diketahui alasan persis mengapa gadis malang itu dikurung di sana. Kabar menyebut, sebelumnya ia dipaksa memutuskan hubungan dengan kekasihnya pada 2009 lalu, karena orangtuanya tak menyetujui hubungannya.

Namun, meski hubungan cinta sudah diputus paksa, Zhang beberapa kali mencoba kabur. Kepada warga, orangtuanya mengaku putri mereka sakit jiwa dan terpaksa mengurungnya demi keselamatannya.

Sejak saat itu lah Zhang menghuni bangunan terpencil di Desa Jingang, Provinsi Hubei, Tiongkok.

gadis china di kurung di gudang bobrok selama 6 tahun

Lebih parah lagi, dia diperlakukan layaknya binatang di dalam kandang itu, seperti dilansir Mirror, Rabu (25/2).

Seorang warga desa mengatakan, Zhang sebelumnya mencoba beberapa kali untuk kabur tapi orangtuanya mengatakan kepada orang-orang, anaknya itu gila dan harus dikurung di dalam kandang demi keselamatannya.

“Orangtuanya cukup berkuasa di desa ini dan warga dilarang ikut campur urusan mereka,” kata warga bernama Chow Jen, 50 tahun.

Chow memberanikan diri memotret gadis itu di dalam kandangnya dan tidak mempedulikan ancaman dari orangtua Zhang lalu menyebarkannya di Internet.

Dia mengaku berbuat itu karena pihak berwenang menolak bertindak.

Hingga saat ini belum ada komentar pejabat pemerintah setelah foto itu tersebar. Namun sejumlah foto gadis itu di Internet sudah dihapus oleh lembaga sensor China.

“Setiap Imlek saya selalu pulang dan menemui gadis itu diam-diam,” kata Chow.

“Saat terakhir saya melihatnya, gadis itu sedang berbaring di atas tumpukan jerami dengan dua lembar selimut dan beberapa makanan berserakan di dekatnya.”

“Entah benar atau tidak ia mengalami gangguan jiwa, Zhang diperlakukan seperti binatang, dan aku merasa muak. Maka dari itu aku melapor ke polisi dan memutuskan menyebarkan gambarnya di internet,” kata Chow.

Polisi dilaporkan sedang menyelidiki kasus tersebut. Namun, baik polisi atau pihak berwenang di desa menolak berkomentar terkait kasus tersebut.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*