Inilah Keunggulan – Keunggulan Baru Dari Motor New Kawasaki Ninja ZX10R

Inilah Keunggulan - Keunggulan Baru Dari Motor New Kawasaki Ninja ZX10R

Jika boleh jujur, tak banyak perubahan yang terdapat pada ZX10R ini, karena secara desain relatif tak jauh berbeda dengan model sebelumnya. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada Jumat  lalu, menghadirkan generasi terbaru dari superbike mereka, Ninja ZX10R.

KMI pun membanderol motor ini senilai Rp348 Juta, dan menargetkan 100 unit penjualan selama 2015 ini. Meski begitu tetap saja ada perbaikan yang dilakukan oleh Kawasaki terhadap superbike yang telah meraih gelar juara WSBK ini. Lalu apa saja saja yang jadi keunggulan dari motor ini?

Mesin
Pada sektor dapur pacu, mesin berkapasitas 998 cc, DOHC, 4 silinder segaris ini mampu hasilkan tenaga mencapai 197,3 daya kuda dengan torsi puncak 112 Nm. Suplai bahan bakar disalurkan oleh empat buah throttle body Keihin berdiameter 47 mm, dengan dua injector tiap silindernya.

Kontrol Elektronik
Ninja ZX10R dilengkapi dengan kontrol elektronik untuk memudahkan pengendalian motor, seperti sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) untuk menyesuaikan traksi dengan kondisi jalan.

Lalu Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) untuk mengontrol pengereman dengan ABS dan ECU.Kemudian ada pula Power Mode, untuk mengatur keluaran tenaga dari ZX10R, yang bisa disetirng low, medium dan high.

Suspensi
Peredam kejut depan model upside down, dengan diameter tabung sokbreker mencapai 43 mm, sedangkan belakang monosok horizontal. Kedua suspensi bisa diseting untuk preload dan rebound-nya.

Sistem Pengereman
Depan dilengkapi sepasang cakram semi floating berdiameter 310 mm. Sedangkan belakang cakram tunggal 220 mm, yang keduanya terintegrasi dengan KIBS.

Sasis
Bermodalkan sasis alumunium, Kawasaki menilai handling Ninja ZX10R lebih baik dari versi sebelumnya. Dengan sasis alumunium twin-spar, Ninja ZX10R akan mudah dikontrol bahkan ketika melewati tikungan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*