Ledakan di ITC Depok, Polisi Temukan Kabel, Timer dan Baterai - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Ledakan di ITC Depok, Polisi Temukan Kabel, Timer dan Baterai

on

ledakan di itc depok

Sapujagat.com – Sekitar pukul 18.00 WIB terjadi sebuah ledakan terjadi di ITC Depok, Jawa Barat yang mengagetkan pengunjung. Pihak kepolisian membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Rikwanto menyatakan ledakan yang terjadi di ITC Depok, Senin (23/2) petang, hanyalah letupan kecil. Kejadian tersebut tidak menimbulkan kerusakan apapun apalagi korban luka maupun korban jiwa.

“Hanya letupan kecil. Kardusnya saja tidak rusak,” kata Rikwanto kepada CNN Indonesia, Senin malam.

Rikwanto memaparkan, letupan tersebut terjadi di sebuah toilet yang berada di lantai dua ITC Depok. Letupan berasal dari kardus yang berada di bawah sebuah westafel di toilet tersebut.

Setelah mengecek lokasi kejadian, polisi menemukan kabel, timer, baterai dan lakban di dalam kardus itu.

Hingga berita ini diturunkan, kepolisian belum dapat memastikan motif dan pelaku. “Masih kami dalami,” ujar Rikwanto. Ia tidak dapat menyatakan kejadian tersebut berkaitan dengan aktivitas teroris atau tidak.

Yang jelas, menurut Rikwanto, belakangan ini di sekitar ibukota tidak pernah terjadi kejahatan yang berkaitan dengan kegiatan terorisme.

Belum diketahui pasti sumber ledakan, namun berdasarkan informasi yang dihimpun ledakan diduga berasal dari toilet di lantai UG, ITC Depok. Sementara itu pihak dinas kebakaran Depok saat dihubungi menuturkan belum mendapatkan informasi soal adanya barang mencurigakan di pusat perbelanjaan itu.

“Belum ada informasi (ledakan), tidak ada unit (damkar) yang ke sana,” ucap petugas Damkar kota Depok.