Hasil Pertandingan Premier League Terkini 2015 : Swansea vs Man. United, Berhasil Tundukan Si Setan Merah - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Premier League Terkini 2015 : Swansea vs Man. United, Berhasil Tundukan Si Setan Merah

on

Hasil Pertandingan Premier League Terkini 2015 Swansea vs Man. United

Hasil Pertandingan Premier League Terkini 2015 Swansea vs Man. United – Dengan kekalahan ini, MU melorot ke peringkat keempat dengan 47 poin. ‘Setan Merah’ terancam keluar dari empat besar karena Southampton, yang hanya terpaut satu poin baru akan bertanding pada Minggu (22/2).

Jonjo Shelvey menjadi bintang di laga ini dengan membuat dua assist bagi gol-gol yang dicetak Ki Sung-Yueng dan Bafetimbi Gomis. Sementara United sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ander Herrera.

BABAK PERTAMA :

Bermain di kandang membuat Swansea City langsung menggebrak, skor nyaris berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pada menit kelima saat tandukan Bafetimbi Gomis menaklukkan David De Gea, namun Ander Herrera berada di posisi yang tepat untuk menyelamatkan Manchester United dengan menyapu bola di garis gawang.

Gomis bahkan kembali mendapatkan peluang yang mirip beberapa menit kemudian, melalui tendangan penjuru, tetapi kali ini tandukannya masih melayang meski ia sudah dalam posisi bebas.

United beberapa kali coba membalas tetapi serangan mereka kerap buntu, Robin van Persie dua kali mendapatkan ruang tembak namun sepakannya masih belum menemui sasaran.

United akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-28, melalui skema permainan yang cantik, Herrera melepaskan tembakan terukur, usai mendapatkan umpan dari Angel Di Maria,  yang tidak mampu dijangkau oleh Fabianski. Tetapi skor 1-0 hanya bertahan dua menit, umpan silang Jonjo Shelvey berhasil dimaksimalkan oleh Ki Sung-Yueng untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Kedua tim menaikkan tempo permainan usai dua gol cepat yang terjadi, tetapi hingga 45 menit pertama berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

BABAK KEDUA :

Kembali dari kamar ganti, Louis van Gaal mencoba melakukan perubahan dengan menarik keluar bek muda Patrick McNair dan digantikan oleh bek sayap Antonio Valencia.

Swansea memiliki peluang emas untuk berbalik unggul di menit 48. Proses peluang ini mirip dengan gol Ki Sung-Yueng di babak pertama. Gelandang Korea Selatan itu lagi-lagi meneruskan crossing terarah Shelvey, sayang masih melebar tipis dari sasaran.

Wayne Rooney mendapat peluang emas untuk membuat timnya kembali memimpin di menit 69, sayang usahanya masih gagal membuahkan hasil.

Swansea akhirnya benar-benar berbalik unggul di menit 73. Lagi-lagi Shelvey menjadi aktornya setelah tendangan kerasnya mengenai badang Gomis dan sukses membuat David De Gea mati langkah. 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Van Gaal merespon hal ini dengan memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Di Maria. Serangan United pun semakin gencar dilakukan.

Meski berkali-kali peluang didapat, namun United tetap tak bisa mencetak gol penyama kedudukan hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga berbunyi.

Dengan hasil ini, Swansea kini mengumpulkan poin 37 dan duduk di peringkat sembilan klasemen, sementara United harus turun ke peringkat empat dan berpeluang turun ke peringkat lama, menunggu hasil laga Southampton esok hari.

SUSUNAN PEMAIN :

SWANSEA CITY: Faabianksi, Taylor, Naughton, Ferndanez, Williams, Ki, Cork, Shelvey (Amat 90′), Routledge, Sigurdsson (Montero 74′), Gomis

MANCHESTER UNITED: De Gea, Jones, Rojo, McNair (Young 45′), Shaw (Young 58′), Fellaini, Blind, Herrera, Di Maria (Mata 79′), Rooney, Van Persie

Demikian Hasil Pertandingan Premier League Terkini 2015 Swansea vs Man. United semoga bertia yang kami berikan dapat memberikan anda informasi yang berguna.