Crazy! Video Terbaru ISIS Menampilkan Pasukan Peshmerga Kurdi Berada di Dalam Kandang - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Crazy! Video Terbaru ISIS Menampilkan Pasukan Peshmerga Kurdi Berada di Dalam Kandang

on

isis rilis video tentara kurdi ada di dalam kurunganSapujagat.com – Setelah merilis video-video heboh kini Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merilis sebuah video terbaru yang menggambarkan 21 anggota pasukan pengamanan Kurdi di Irak (Peshmerga) yang dikurung dalam sangkar dan diarak di jalan-jalan Kirkuk.

CNN tidak bisa independen memverifikasi keaslian video tersebut. Namun rekaman itu menunjukkan setidaknya 21 orang dengan pakaian oranye diangkut dalam kandang di atas truk pickup.

Seorang pria dengan mikrofon bertuliskan logo ISIS mewawancara beberapa tawanan, yang mengatakan bahwa mereka adalah tentara Peshmerga.

Dalam video berdurasi sekitar sembilan menit dan diberi judul “Healing the Chest of Those who Believe” tersebut, para tawanan yang mengenakan jumpsuit merah terlihat masih hidup.

Di sebuah lokasi, para tawanan tersebut ditaruh di tempat terbuka, namun masih dalam kerangkeng, dan diwawancarai seorang militan ISIS yang bergaya sebagaimana layaknya seorang reporter televisi.

Ada logo ISIS di sudut kanan layar video, dan juga ada subjudul dalam bahasa Arab, dan si ‘repoter’ memberikan penjelasan tentang para tawanan itu dalam bahasa Arab.

Belum jelas jelas kapan video ini direkam dan di jalan-jalan mana saja di Kirkuk para sandera itu diarak.

“Kami mengatakan kepada Peshmerga: Tinggalkan pekerjaan Anda, atau nasib Anda akan seperti ini, baik dalam sangkar, atau di bawah tanah,” ujar militan IS yang bergaya seperti reporter.

Pasukan Peshmerga kerap terlibat pertempuran sengit dengan para pejuang ISIS, terutama ketika provinsi, kota-kota dan desa mereka diserang, termasuk Kirkuk dan Kobane yang juga dikenal dengan sebutan Ain al-Arab.

Peshmerga adalah angkatan bersenjata wilayah otonomi Kurdi di Irak Utara. Peshmerga tadinya adalah pasukan yang menentang rezim Saddam Hussein dan didukung Amerika Serikat dalam Operasi Pembebasan Irak.

video isis kurung pasukan kurdi