Siap Jadi Kapolri, Inilah Program Utama Komjen Badrodin Jika Jadi Kapolri

badrotin haiti siap jadi kapolriSapujagat.com – Presiden Jokowi akhirnya membatalkan pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menggantinya dengan Komjen Badrodin Haiti.

Setelah disetujui oleh DPR, Badrodin akan dilantik menjadi Kapolri. Apa program utama Badrodin setelah memegang tongkat komando Tri Brata 1?

“Banyak ada internal,pembinaan, operasional. Di bidang operasional meningkatkan profesional anggota Polri, penegakan hukum,” kata Badrodin di kantornya, Jumat (20/2/2015).

Ada juga sejumlah kasus yang juga menjadi perhatiannya. Seperti terorisme, narkoba, ilegal logging, ilegal fishing, kejahatan dengan tindak kekerasan yang meresahkan masyarakat, konflik sosial. Di bidang pemberantasan korupsi, Badrodin bertekad memperkuat Direktorat Tindak Pidana Korupsi.

“Nantinya Direktorat akan diperkuat, nah bentuknya seperti apa apakah tetap direktorat atau Satgas, nanti akan dilihat sesuai kebutuhannya. Tetapi prinsipnya akan diperkuat untuk memberantas korupsi,” kata Badrodin.

Di bidang narkoba menurut Badrodin, Kepolisian telah melakukan sejumlah langkah. Dia menyebut 80 persen kasus narkoba yang terungkap adalah hasil kerja Polri.

Sebelumnya,

Plt Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji serta komisioner KPK Adnan Pandu Praja menggelar pertemuan tertutup dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Setelah usai, Badrodin mengatakan, pertemuan tersebut sepakat untuk bekerjasama dalam upaya pemberantasan korupsi di tanah air. Dia pun berharap agar konflik yang terjadi antara KPK dan Polri dapat segera berakhir.

“Kita sudah bicarakan kerangka mencari bagaimana penyelesaian antara KPK dan Polri. Pertama, kami sudah punya komitmen bersama untuk menyelesaikan kasus ini dengan segera. Kedua, kita akan mempererat hubungan dalam memberantas korupsi. Mudah-mudahan ke depannya tidak terlalu lama. Mudah-mudahan cepat selesai,” kata Badrodin saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (20/2).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*