Pertemuan Tertutup KPK dan Polri Berbuah Kerjasama Dalam Upaya Pemberantasan Korupsi di Tanah Air - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Pertemuan Tertutup KPK dan Polri Berbuah Kerjasama Dalam Upaya Pemberantasan Korupsi di Tanah Air

on

KPK dan Polri sepakat brantas korupsi

Sapujagat.com – Hari ini Plt Pimpinan KPK Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji serta komisioner KPK Adnan Pandu Praja menggelar pertemuan tertutup dengan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Setelah usai, Badrodin mengatakan, pertemuan tersebut sepakat untuk bekerjasama dalam upaya pemberantasan korupsi di tanah air. Dia pun berharap agar konflik yang terjadi antara KPK dan Polri dapat segera berakhir.

“Kita sudah bicarakan kerangka mencari bagaimana penyelesaian antara KPK dan Polri. Pertama, kami sudah punya komitmen bersama untuk menyelesaikan kasus ini dengan segera. Kedua, kita akan mempererat hubungan dalam memberantas korupsi. Mudah-mudahan ke depannya tidak terlalu lama. Mudah-mudahan cepat selesai,” kata Badrodin saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (20/2).

Namun ketika ditanya apa kesepakatan antara dua lembaga penegak hukum itu selanjutnya, Ruki mengatakan, kesepakatan keduanya terjadi saat pimpinan Polri dan KPK melaksanakan salat Magrib berjemaah.

“Kesepakatan berikutnya yang kami lakukan dengan Pak Wakapolri saat salat Magrib berjemaah. Yang jadi imam Pak Pandu. Ternyata solusinya adalah ada di atas. Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ruki yang duduk di sebelah Badrodin ini.

“Kesepakatan selanjutnya selambat-lambatnya selasa depan. Nanti gantian Polri yang sambangi KPK,” tambah Ruki.