Heboh! Jerussalem Diselimuti Salju Tebal

Palestinians throw snowballs at each other after Friday prayers near the Dome of the Rock  in Jerusalem's Old CitySapujagat.com – kota Jerussalem diselimuti salju hingga setebal 20 cm hal yang sangat jarang terjadi di wilayah Timur Tengah.

Kejadian ini memang sangat jarang terjadi. Salju sangat jarang turun di Kota Jerussalem dan daerah Timur Tengah lain. Dalam kurun waktu beberapa tahun, sangat jarang salju turun apalagi sampai menyelimuti seluruh wilayah.

Pada tahun 2013 memang salju juga pernah menyelimuti Kota Jerussalem dan beberapa wilayah lain. Namun, hal itu sudag lama sekali tak terjadi sebelumnya.

eperti dilansir Reuters, Jumat (20/2/2015) telah terjadi badai salju di Gunung Jerzim dekat tepi barat kota Noblus. Akibat dari badai itu, seluruh kota di sekitarnya, termasuk Kota Jerussalem terselimuti salju.

Bahkan, salju juga menyelimuti tempat-tempat penting di Jerussalem seperti tembok ratapan dan masjid kubah batu. Transportasi di kota Jerussalem pun lumpuh total.

Aktivitas warga terganggu dengan fenomena langka ini. Kota lumpuh akibat ketebalan salju yang tak memungkinkan melakukan aktivitas seperti biasa.

Namun, masyarakat Palestina malah terlihat sangat senang dengan keadaan ini. Dengan girang mereka terlihat bermain salju.

Di beberapa sudut kota terlihat masyarakat bermain bola salju. Mereka saling melempar bola salju.

kota yarusalem turun salju

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*