Menjelang Perjumpaan Liverpool Melawan Southampton, Lallana Siap Mental Hadapi Sambutan Dingin Publik St Mary’s

Menjelang Perjumpaan Liverpool Melawan Southampton, Lallana Siap Mental Hadapi Sambutan Dingin Publik St Mary's

Saat Liverpool mengalahkan Southampton 2-1 di partai pembuka Liga Inggris musim ini, Lallana tak bermain karena masih dalam pemulihan cedera lutut yang didapatnya saat sesi pramusim.

Sejak pindah dari Southampton, Adam Lallana untuk pertama kalinya bakal balik ke St Mary’s akhir pekan ini. Pemain 26 tahun itu pun sudah siap jikalau fans Soton tak menyambutnya dengan ramah.

Cuma dua eks penggawa Southampton yang kala itu bermain itu, yakni Dejan Lovren dan Rickie Lambert. Lallana jelas jadi sosok yang paling dinanti oleh fans tuan rumah ketika Liverpool bertandang ke St Mary’s akhir pekan ini.

Wajar mengingat status Lallana sebagai kapten Southampton ketika dia hengkang ke Liverpool musim panas lalu dan sudah bermain di klub itu sejak 2006.

Total dia bikin 60 gol dari 265 penampilan dengan musim lalu jadi penampilan terbaiknya di Premier League dengan sumbangan sembilan gol.

Apalagi Lallana bisa dibilang meninggalkan Southampton dengan tidak baik-baik ketika dia diisukan menolak bermain untuk tim itu lagi, ketika Liverpool datang memberi tawaran untuknya. Padahal Lallana sendiri sampai memesan halaman khusus di koran lokal Southampton untuk mengirim surat perpisahan.

Hal itu pun dibantah Lallana meski diakuinya isu itu sudah bikin hubungan dengan fans Southampton menjadi kurang harmonis. Itu pula yang membuat Lallana berpikir bahwa dia pasti bakal mendapat disambut dingin oleh eks suporternya akhir pekan ini.

“Aku tentu tidak bodoh untuk berpikir bahwa caraku pergi dari klub tidak akan bikin kecewa fans. Aku menyesali caraku pindah. Aku menyesali bagaimana hal itu bisa terjadi dan semakin memburuk. Menyedihkan rasanya jika mengingat bagaimana hal itu bisa terjadi,” tutur Lallana kepada BBC.

“Sebenarnya adalah ketika aku tahu Liverpool tertarik padaku, mereka pun memberika tawaran, aku bilang kepada klub bahwa aku berharap mereka bisa menegosiasikan harga transferku,” sambungnya.

“Aku tidak pernah bilang bahwa aku tidak akan bermain lagi untuk klub. Aku cukup jantan untuk bilang bahwa itu adalah pilihanku dan keputusanku untuk pergi dari klub.”

“Jauh di lubuk hatiku aku berharap fans Saints menghargai waktu-waktu kami bersama. Sepakbola memang seperti ini – jika aku dicemooh dan disoraki, aku akan menerimanya karena mereka itu rindu melihatku bermain di sana, sama seperti diriku.”

“Aku sangat merindukan fans dan aku merindukan saat-saat indah bersama mereka di sana. Jelas aku rindu,” demikian Lallana.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*