Inilah Komentar Nasdem Perihal BG Tak Jadi Dilantik

nasdem dukung jokowiSapujagat.com – Presiden Jokowi akhirnya tak melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Memperhatikan suara rakyat, Jokowi memutuskan mengusulkan nama baru calon Kapolri yakni Komjen Badrodin Haiti yang saat ini duduk sebagai Wakapolri.

Partai NasDem menghormati keputusan Jokowi sebagai keputusan terbaik.

“NasDem dapat memahami, menerima, dan mengerti. Kami mengapresiasi keputusan Pak Presiden. Menurut saya, yang diambil Presiden adalah yang terbaik bagi bangsa,” kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella kepada detikcom, Kamis (19/2/2015).

Menurut Patrice, keputusan itu diambil Presiden di tengah-tengah situasi antara perseturuan KPK dan Polri. Diharapkan, keputusan Jokowi bisa menghentikan polemik itu.

“Sudah banyak energi dan pikiran yang telah terbuang untuk memikirkan itu. Sekarang, kita harus berpikir ke depan, bagaimana Polri bisa bekerja dengan tenang, begitu juga KPK,” kata Patrice.

Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri. NasDem percaya, Badrodin bisa menghentikan ketegangan antara institusinya dengan KPK.

“Saya yakin bisa (Badrodin hentikan konflik Polri versus KPK). Dia punya wibawa untuk itu karena akan punya kewenangan penuh sebagai Kapolri. Dia akan menjalankan fungsi yang baik, dia punya pengalaman menjadi Kapolda, dan sebagainya. Juga dia bisa memahami hubungan dengan Presiden,” tutur Patrice.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Wapres JK mengumumkan tiga nama Plt yang menggantikan BW dan Samad, serta satu posisi memang kosong. “Saudara Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi,” terang Jokowi.

Jokowi menyampaikan Kepres itu segera diterbitkan. Mereka pun akan segera bertugas. “Keppres tiga orang pimpinan diterbitkan,” tambahnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*