Hasil Pertandingan UEFA EUROPA LEAGUE Terkini 2015 : Celtic vs Inter Milan, Tuan Rumah Mampu Tahan Imbang Tamu Dengan 3 Gol

Hasil Pertandingan UEFA EUROPA LEAGUE Terkini 2015 Celtic vs Inter Milan

Hasil Pertandingan UEFA EUROPA LEAGUE Terkini 2015 Celtic vs Inter Milan – Pada leg pertama babak 32 besar yang digelar, Jumat (20/2/2015) dinihari WIB, Inter sepertinya bakal menang mudah setelah unggul 2-0 sebelum laga genap berjalan 15 menit lewat gol-gol Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio.

Drama enam gol terjadi di Celtic Park kala FC Celtic menjamu Inter Milan. Kemenangan Inter Milan yang sudah di depan buyar akibat gol John Guidetti di masa injury time yang membuat skor akhir menjadi 3-3.

BABAK PERTAMA :

Dengan atmosfer panas yang menyelimuti Celtic Park, hujan gol pertandingan dimulai oleh winger anyar Inter, Xherdan Shaqiri, pada menit keempat laga. Pemain timnas Swiss itu melepaskan tendangan voli, memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah. Sepakannya berhasil menaklukkan Craig Gordon. Skor 1-0 untuk Inter.

Memasuki menit ke-13, Inter bahkan mampu menjauh menjadi 2-0. Kali ini giliran Rodrigo Palacio yang masuk papan skor. Terjadi melalui kemelut, halauan tendangan sudut Inter menuju ke Shaqiri. Bola kemudian membentur Van Dijk dan mengarah pada Palacio, yang dengan mudah melepaskan tembakan melewati kaki penjaga gawang.

Celtic lantas bereaksi dengan begitu luar biasa. Mereka sanggup memperkecil keadaan menjadi 2-1 di menit ke-24, setelah Stuart Amstrong sukses memanfaatkan umpan Adam Matthews. Satu menit berselang, secara heroik kedudukan menjadi imbang 2-2 akibat gol bunuh diri Hugo Campagnaro!

Namun Inter sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 3-2, setelah Palacio kembali masuk papan skor, satu menit sebelum turun minum. Blunder Gordon dalam mengantisipasi bola panjang Inter, dimaksimalkan sang striker Argentina menjadi gol.

BABAK KEDUA :

Sepanjang babak kedua, baik Celtic dan Inter sama-sama tampil agresif. Celtic berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sementara Inter nampak belum puas dengan keunggulan satu gol mereka.

Roberto Mancini baru melakukan pergantian taktis ketika pertandingan tersisa 15 menit. Mauro Icardi ditarik keluar untuk digantikan dengan Mateo Kovacic. Perubahan strategi menjadi lebih defensif ini hampir saja membawa hasil positif bagi Inter.

Namun Celtic belum menyerah. Pada menit ke-93, pemain pengganti John Guidetti mampu menyamakan kedudukan. Umpan dari Henderson mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh Guidetti.

Dengan hasil ini, kedua tim masih memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke 16 besar. Leg kedua akan digelar di Giuseppe Meazza pekan depan.

SUSUNAN PEMAIN :

Celtic: Gordon; Matthews (Ambrose 81′), Denayer, van Dijk, Izaguirre; Brown, Biton; Mackay-Steven, Johansen, Armstrong (Henderson 75′); Griffiths (Guidetti 75′).

Inter Milan: Carrizo; Santon, Ranocchia, Juan Jesus, Campagnaro; Guarin, Kuzmanovic (Dodo 79′), Medel; Shaqiri; Icardi (Kovacic 75′), Palacio.

Demikian Hasil Pertandingan UEFA EUROPA LEAGUE Terkini 2015 Celtic vs Inter Milan semoga berita yang kami sampaikan dapat memberikan anda informasi dan manfaat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*