Setelah Pengumuman BG Tak Jadi Dilantik, Calon Kapolri Komjen Badrodin Langsung Menghadap Presiden Jokowi

badrudin haiti datangi jokowi

Sapujagat.com – Presiden Jokowi yang didampingi Wapres JK mengumumkan tiga nama Plt yang menggantikan BW dan Samad, serta satu posisi memang kosong. “Saudara Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi,” terang Jokowi.

Setelah akhirnya membatalkan pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menggantinya dengan Komjen Badrodin Haiti. Setelah pengumuman tersebut, Badrodin langsung menghadap ke Presiden Jokowi.

“Iya tadi beliau ke Istana, setelah diumumkan Presiden,” kata Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Luhut mengaku tak tahu apa yang dibicarakan antara Badrodin dengan Jokowi. Dirinya tak ikut dalam pertemuan itu.

“Tidak tahu saya. Saya tidak ikut bertemu. Tanya Pak Presiden,” sebut Luhut.

Sementara itu diwawancara secara terpisah di Kompleks Istana, Badrodin bersyukur telah diberi amanah. Dia berjanji akan mensinergikan antara KPK dengan Polri.

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Ini merupakan tantangan yang harus saya lakukan ke depan. Karena tugas berikutnya ini akan lebih berat,” kata Badrodin.

Meski demikian keputusan Jokowi untuk mengikuti suara rakyat sudah sangat tepat. Jokowi sudah membuktikan dirinya hanya tunduk kepada rakyat dan konstitusi.

“Keputusan Presiden Jokowi ini layak diapresiasi. Ini keputusan sangat berani,” kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada detikcom, Rabu (18/2/2015).

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*