Politikus PDIP Mengatakan PDIP Akan Tetap Dukung Jokowi

pdip tetap dukung jokowiSapujagat.com – Langkah Presiden Joko Widodo tak melantik Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri panen apresiasi. Ya, sang presiden telah menjawab keraguan masyarakat dan menunjukkan dirinya berpihak kepada suara rakyat.

Jokowi banyak mendapat apresiasi dari kalangan pengamat, relawan, dan tokoh pro pemberantasan korupsi yang sudah lama menunggu sikap tegas Pak Presiden. Jokowi dianggap mengambil langkah berani di tengah posisi dilematis, antara suara rakyat dan suara parpol.

Pertemuan elite PDIP digelar di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri. Salah satu peserta pertemuan, yakni anggota Fraksi PDIP di Komisi III DPR Dwi Ria Latifa memberikan keterangan.

“Kita di dalam ngobrol santai saja,” kata Dwi Ria usai keluar dari rumah Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Dwi Ria menyatakan PDIP tetap mendukung Jokowi, meski pelantikan Budi Gunawan yang selama ini didorong PDIP telah dibatalkan.

“Kita pada prinsipnya mendukung pemerintahan Jokowi,” kata Dwi Ria.

Dwi Ria menegaskan Jokowi juga merupakan kader PDIP, dan PDIP juga mendukung semua keputusan Jokowi, termasuk juga keputusan Jokowi soal penunjukan tiga Pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK.

“Kita tetap mendukung semua keputusannya Pak Jokowi, karena posisinya menyelamatkan KPK secara institusi, PDIP taat kepada hukum yang berlaku,” tutur Dwi Ria.

Poltisi PDIP sempat kecewa dengan keputusan Jokowi soal Budi Gunawan. PDIP akan melihat apakah ada konstitusi yang dilanggar oleh Jokowi.

“Ya Pak Jokowi kader kita juga. Kalau memang ada yang dilanggar ya kita lihat dulu, apa yang dilanggar dari konstitusi partai,” tanggap Dwi Ria.

Parpol pendukung Jokowi yang tergabung di KIH seperti PDIP, NasDem, PPP, Hanura, dan PKPI memang terus mendorong pelantikan Komjen Budi. Namun pada akhirnya Jokowi lebih memilih mendengar keresahan masyarakat dan memilih tak melantik calon Kapolri yang sempat kontroversial tersebut.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*