PDIP Kecewa Jokowi Tak Lantik Budi Gunawan - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

PDIP Kecewa Jokowi Tak Lantik Budi Gunawan

on

PDIP Kecewa Jokowi Tak Lantik Budi GunawanSapujagat.com – Presiden Jokowi sudah membuktikan dirinya hanya tunduk kepada rakyat dan konstitusi.

“Keputusan Presiden Jokowi ini layak diapresiasi. Ini keputusan sangat berani,” kata pengamat politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada detikcom, Rabu (18/2/2015).

PDIP sebagai parpol pendukung Jokowi mengaku kecewa dengan batalnya mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu naik pangkat.

“Pertama, tentu kami kecewa karena sampai tadi kami harapkan Jokowi lantik BG. Kedua itu baru diumumkan Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung KK1 DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Dia menegaskan kalau DPR terutama Komisi III belum menentukan sikap terkait persoalan ini. Namun, dia mengisyaratkan DPR akan membahas persoalan ini pasca masa sidang II.

“Kita tunggu suratnya untuk kemudian DPR bersikap. Akan terima atau tidak, yang jadi problem ini di Undang-Undang itu kan 20 hari yang artinya masa aktif sidang. Kami akan bahas ini setelah DPR masuk lagi, apa terima Badrodin Haiti jadi Kapolri,” sebut Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Selanjutnya, kata dia, PDIP akan melakukan rapat internal terkait pengumuman Jokowi ini. Persoalan ini harus dibahas secara bersama oleh internal partai.

“Kami akan rapat internal, enggak bisa Trimed punya sikap sendiri. Di tengah rapat, kami dapat info di online dapat info seperti itu, kami perlu konsolidasi dulu,” tuturnya.

Selain tak melantik Budi Gunawan, Presiden Jokowi juga mengeluarkan Keppres pemberhentian dua pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Abraham Samad. Keduanya digantikan oleh Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi.