PDIP Kecewa Budi Tak Di Lantik Namun Puji Jokowi Soal 3 Plt Pimpinan KPK - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

PDIP Kecewa Budi Tak Di Lantik Namun Puji Jokowi Soal 3 Plt Pimpinan KPK

on

PDIP dukung jokowi lantik tiga pimpinan kpk yang baruSapujagat.com -PDIP sebagai parpol pendukung Jokowi mengaku kecewa dengan batalnya mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu naik pangkat.

“Pertama, tentu kami kecewa karena sampai tadi kami harapkan Jokowi lantik BG. Kedua itu baru diumumkan Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan di Gedung KK1 DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi PDIP Trimedya Pandjaitan menyebut tiga nama pelaksana tugas pimpinan KPK yang ditunjuk Jokowi punya latar belakang bagus. Deputi Pencegahan Johan Budi, Guru Besar UI Indriyanto Seno Adji, dan mantan Ketua KPK Taufiequrachman Ruki disebut Trimedya sebagai tokoh-tokoh yang kredibel.

“Ya nama Pak Johan Budi beliau orang cukup lama di sana. Pak Ruki adalah ketua pertama dari KPK kemudian Pak Indriyanto Seno Adji kita tahu track recordnya. Jadi nama-nama yang cukup kredibel menurut saya untuk masuk sebagai plt pimpinan KPK,” tuturnya.

Trimedya menyebut ada tugas berat menanti 3 plt pimpinan KPK ini. Mereka harus bisa membina komunikasi yang lebih baik dengan instansi lain seperti Polri.

“Pak Ruki background-nya polisi, mungkin beliau lebih bisa berkomunikasi dengan pimpinan Polri,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Wapres JK mengumumkan tiga nama Plt yang menggantikan BW dan Samad, serta satu posisi memang kosong. “Saudara Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi,” terang Jokowi.

Jokowi menyampaikan Kepres itu segera diterbitkan. Mereka pun akan segera bertugas. “Keppres tiga orang pimpinan diterbitkan,” tambahnya.