Masalah #BoycottBali, Inilah Pendapat Turis Australia di Bali - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Masalah #BoycottBali, Inilah Pendapat Turis Australia di Bali

on

turis australia di bali menurunSapujagat.com – Dani S, seorang warga Australia mengakui, bahwa sedikitnya lima puluh persen warga Australia setuju dan lima puluh persen lainnya tidak setuju terkait eksekusi.

“Tapi kita mesti taat hukum di Indonesia,” katanya saat ditemui DetikTravel di pantai Kuta, Rabu (18/2/2015).

Dia menyatakan, pasti akan berpengaruh terhadap kunjugnan wisatawan. Apalagi, larangan itu pada warga Australia yang baru saja akan menikmati Bali. Padahal, mereka belum mengetahui bahwa Bali cukup aman, untuk dijadikan tempat tinggal.

“Kunjungan pasti jelas berpengaruh. Kebijakan pemerintah dan eksekusi memang berdampak,” ungkapnya.

Senada dengan Dani, pasangan suami istri, Kevin dan Evon‎ yang juga berasal dari Australia menyatakan hal serupa. Keduanya mengaku setuju dengan eksekusi.

“Kami setuju dengan pelaksanaan eksekusi terhadap dua orang itu,” ungkapnya.

Mereka menyatakan, bahwa mereka (Myuran dan Andrew) sudah banyak ‘membunuh’ orang karena narkoba. Dan kemungkinan sudah lama mengedarkan narkoba, tidak di Bali saja. Namun, juga di Australia

“Bisa saja tidak hanya di Bali, tapi memang sudah mengedarkan di Australia,” tegasnya.

Sementara itu, seorang Life Guard pantai Kuta, Made Ernawan mengaku, kunjungan turis memang kian menurun. Ada dua faktor penyebab. Pertama, memang karena musimnya, bukan musim liburan. Kedua, turis Australia mendapat ‘travel warning’ karena eksekusi ‘Bali Nine’.

“Memang berpengaruh. Tapi kami yakin, semua akan pulih dalam dua atau tiga bulan setelah eksekusi,” jelasnya.

Kali ini, dominasi turis di Pantai Kuta ialah turis asal Tiongkok dan Korea. Dikutip dari DetikTravel, memang di Pantai Kuta penurunan wisatawan cukup kentara. Selain bukan musim liburan, sedikit sekali turis asal Australia. Tidak seperti biasanya, bahwa diketahui turis asal Australia ialah yang paling mendominasi di Pulau Bali.