Hasil Pertandingan LIGA CHAMPION Terkini 2015 : FC Basel vs FC Porto, Tertahan di St Jakob-Park

Hasil Pertandingan LIGA CHAMPION Terkini 2015 FC Basel vs FC Porto

Hasil Pertandingan LIGA CHAMPION Terkini 2015 FC Basel vs FC Porto – Menjamu Porto di St. Jakob Park, Kamis (19/2/2015) dinihari WIB, Basel tak mampu banyak mengembangkan permainan. Sebaliknya, Porto tampil dominan dan lebih banyak mengancam.

Basel harus puas memetik hasil imbang 1-1 kala menjamu Porto di leg I babak 16 Besar Liga Champions. Unggul lebih dahulu lewat Derlis Gonzalez, kemenangan mereka kandas lewat penalti Danilo.

BABAK PERTAMA :

FC Basel melakukan start bagus. Tekanan di awal laga berujung pada gol di menit 11.

Adalah Derlis Gonzalez yang menjadi pembuka keunggulan Basel dengan sontekan kaki kanan setelah mendapat umpan cantik dari tengah lapangan oleh Fabian Frei.

Namun beberapa saat kemudian, Derlis harus ditarik keluar. Upayanya dalam mencetak gol berujung pada kendala cedera setelah bertabrakan dengan kiper Porto.

Bagi tim tamu, gol tersebut melecut semangat untuk bangkit membalas. Casemiro dkk pun bermain lebih terbuka dan terus menekan dari segala penjuru lapangan.

Jackson Martinez sempat merepotkan pertahanan Basel, tapi tak sampai menjebol gawang Tomas Vaclik. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

BABAK KEDUA :

Porto berhasil menyamakan kedudukan lewat Casemiro ketika babak kedua berjalan tiga menit. Sayangnya, gol itu kemudian dianulir karena offside setelah Clattenburg berdiskusi cukup lama dengan asistennya. Bola yang sempat dibawa ke tengah lapangan pun dikembalikan ke kotak penlati Basel.

Porto semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Berkali-kali mereka menyerang pertahanan Basel. Namun kombinasi antara penyelesaian akhir yang buruk dan disiplinnya pertahanan Basel membuat Porto kesulitan meraih gol penyeimbang.

Porto akhirnya sukses mencetak gol lewat penalti yang dieksekusi oleh Danilo. Crossing Danilo mengenai tangan Walter Samuel yang melakukan sliding tackle. Calttenburg menunjuk titik putih dan Danilo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Hingga laga usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Kedua tim akan kembali bertemu dalam leg kedua yang digelar di O Dragao pada 11 Maret nanti.

SUSUNAN PEMAIN :

Basel: Vaclik, Walter Samuel, Suchy, Safari, Xhaka, Zuffi, Frei, El-Nenny, Streller, Gashi, Gonzalez

Porto: Fabiano, Danilo, Maicon, Marcano, Sandro, Casemiro, Herrera, Torres, Brahimi, Jackson Martinez, Tello Herrera

Demikian Hasil Pertandingan LIGA CHAMPION Terkini 2015 FC Basel vs FC Porto semoga berita yang kami berikan dapat memberikan anda informasi dan manfaat.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*