Badrodin Haiti Mendunia Setelah Jokowi Usulkan Jadi Kapolri

badrodin haiti jadi trending topicSapujagat.com – Hingga pukul 15.15 WIB, kata kunci Badrodin Haiti berada di peringkat empat topik yang paling dibicarakan di Twitter secara global. Kicauan ini paling banyak berasal dari Indonesia.

Menurut situs web Topsy.com yang mencatat lalu lintas kicauan di Twitter, terdapat sekitar 3.000 kicauan yang menggunakan kata Badrodin Haiti dalam satu jam terakhir.

Nama Komjen Badrodin Haiti mendadak masuk daftar topik paling dibicarakan di media sosial Twitter setelah Presiden Joko Widodo mengusulkan namanya sebagai Calon Kepala Polri baru menyingkirkan Komjen Budi Gunawan, pada Rabu (18/2).

badrodin haiti jadi perbincangan dunia

Presiden Jokowi mengambil keputusan ini setelah melihat perdebatan yang terjadi di tengah masyarakat. “Mengingat bahwa pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri telah menimbulkan perbedaan pendapat di masyarakat,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (18/2).

Meski Budi Gunawan batal dilantik, Presiden Jokowi berharap ia terus memberikan kontribusi terbaik bagi Polri, apapun jabatan yang ia emban.

Selain itu, nama Johan Budi juga masuk topik paling dibicarakan peringkat enam secara global di Twitter hari ini.

Sebelumnya, Jokowi yang didampingi Wapres JK mengumumkan tiga nama Plt yang menggantikan BW dan Samad, serta satu posisi memang kosong. “Saudara Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji, dan Johan Budi,” terang Jokowi.

Jokowi menyampaikan Kepres itu segera diterbitkan. Mereka pun akan segera bertugas. “Keppres tiga orang pimpinan diterbitkan,” tambahnya.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*