Hasil Pertandingan Liga Champion Terkini 2015 : Shakhtar vs Bayern, Hasil Kacamata Di Ukraina Leg-1 - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Hasil Pertandingan Liga Champion Terkini 2015 : Shakhtar vs Bayern, Hasil Kacamata Di Ukraina Leg-1

on

Hasil Pertandingan Liga Champion Terkini 2015 Shakhtar vs Bayern

Hasil Pertandingan Liga Champion Terkini 2015 Shakhtar vs Bayern – Bermain di Arena Lviv pada Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, Bayern ditahan imbang tuan rumah Shakhtar 1-1. Bayern tampil dominan dengan penguasaan bola 59%:41%. Tapi Die Roten hanya membuat delapan percobaan gol dan hanya satu yang tepat sasaran.

Pelatih Bayern Pep Guardiola pun bertekad untuk memperbaiki penampilan dalam pertemuan berikutnya demi tiket ke babak berikutnya.

BABAK PERTAMA :

Bayern dan Shakhtar memulai babak pertama dengan tempo tinggi. Kedua tim saling menampilkan permainan cepat dan agresif. Rupanya mereka ingin mencari gol cepat di babak pertama.

Dalam dua menit Bayern sudah dua kali mengancam gawang Shakhtar yang dijaga Andriy Pyatov. Rafinha dan Bastian Schweinsteigermelepaskan tembakan, namun usaha kedua pemain tersebut belum ada yang membuahkan hasil.

Tim tuan rumah cukup bisa mengimbangi permainan lawannya. Namun perlahan tapi pasti Bayern mulai menguasai jalannya pertandingan. Meski tertekan, Shakhtar bertahan dengan sangat baik sehingga bisa meminimalisir ancaman dari Bayern.

Memang tidak banyak peluang emas tercipta di babak pertama. Bayern hanya melepas enam tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Shakhtar hanya melepas satu tembakan dan langsung mengarah ke gawang Manuel Neuer. Kedua tim harus puas menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.

BABAK KEDUA :

Setelah jeda, baik Bayern dan Shakhtar sama-sama memilih untuk tidak melakukan pergantian dan terus mengandalkan 11 pemain masing-masing yang ada di lapangan. Kedua tim meneruskan duel ini dan berusaha mencari breakthrough secepat mungkin.

Di awal babak kedua, Bayern langsung menekan barisan pertahanan tuan rumah namun Shakhtar yang dilatih Mircea Lucescu sesekali melakukan serangan balik dengan harapan berbuah hasil. Setidaknya sampai menit ke-55, jalannya pertandingan menjadi seimbang dengan tim penjamu yang mencoba mengontrol laga lebih sering.

Malapetaka lantas menghampiri Bayern sebagaimana mereka terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain di menit ke-65 setelah wasit Undiano mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Alonso. Dalam hal ini, gelandang internasional Spanyol itu mendapat pengusiran lantaran melanggar akselerasi Alex Teixeira di setengah lapangan.

Kehilangan satu pemain membuat pelatih Pep Guardiola terpaksa mengubah strategi. Untuk menyiasati ini, ia memilih untuk menarik keluar Muller dengan memasukkan Holger Badstuber, di mana mantan juru taktik Barcelona itu kemudian menjadikan Robben sebagai tumpuan di lini depan menimbang kecepatan yang ia miliki.

Selang tak berapa lama setelah dimasukkannya Badstuber, Guardiola kembali melakukan pergantian. Kali ini, ia memasukkan Lewandowski dan mengganti Mario Gotze dengan Robben yang dikembalikan ke posisi awalnya sebagai winger kreatif.

Dengan sisa menit yang ada, Bayern, yang sejatinya tampil menguasai laga sebelum pengusiran Alonso, justru didekte oleh lawannya yang mulai berani memainkan bola. Menit tersisa yang tersedia justru tidak mampu dimanfaatkan oleh Shakhtar lantaran serangan mereka hanya mentok sampai sepertiga terakhir lapangan.

Adapun saat pengadil pertandingan meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga yang mengambil tempat di Lviv Arena ini, skor kacamata menjadi penghias hasil akhir dan Bayern boleh berpuas karena terhindar dari hal buruk meski mengakhiri duel dengan sepuluh pemain.

SUSUNAN PEMAIN :

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Shevchuk, Douglas Costa (Marlos 78′), Fernando, Fred, Taison (Nem 84′), Teixeira, Luiz Adriano (Gladkiy 89′).

Bayern Munich: Neuer, Rafinha, Boateng, Alaba, Alonso, Schweinsteiger, Bernat, Gotze (Lewandowski 75′), Robben, Muller (Muller 70′), Ribery.

Demikian Hasil Pertandingan Liga Champion Terkini 2015 Shakhtar vs Bayern semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda.