Dengan Menjaga Pos Di Antartika Anda Akan Di Gaji Sebesar 20 Juta Perbulan Loh, Mau ?

Dengan Menjaga Pos Di Antartika Anda Akan Di Gaji Sebesar 20 Juta Perbulan Loh, Mau

Dilansir the Telegraph, Selasa (17/2), kantor pos di Goudier, pulau seukuran lapangan sepak bola dekat Kutub Selatan membuka lowongan pekerja kantor pos. Salah satu syaratnya sudah bikin greget. Calon pelamar harus sanggup menghirup bau lebih dari 2.000 pinguin yang hidup di sana.

Seleksi akan berlangsung selama lima bulan. Tugas sehari-hari pak pos di pulau ini adalah menyortir surat yang masuk ke Pelabuhan Lockroy, bekas pangakalan penelitian milik Inggris. Jangan lupa, suhu rata-rata di pulau ini minus 15 derajat celcius.

Selain dingin dan aroma tubuh penguin, bahaya lain yang bisa ditemukan pelamar adalah gangguan anjing liar saat menangani surat. Jangan pula berharap mandi selama sebulan penuh, karena air bersih sangat jarang tersedia. Tapi dua pekan sekali kapal akan bersandar mengirim logistik.

Untuk semua kesulitan itu, pemerintah setempat bersedia membayar anda 1.100 (setara Rp 20 juta) per bulan.

Dengan Menjaga Pos Di Antartika Anda Akan Di Gaji Sebesar 20 Juta Perbulan Loh, Mau -1

Salah satu orang yang tertarik bekerja di kantor pos antah berantah itu adalah Jane Cooper, 37 tahun, asal Gloucestershire, Inggris. Dia menjabat sebagai kepala kantor pos di musim panas 2014. Kenapa mau susah payah kerja di sana? “Karena itu kesempatan dalam seumur hidup,” tandasnya.

Pihak yang mempekerjakan pegawai kantor pos ini adalah lembaga swadaya Inggris, Antartika Heritage Trust. Selama ini empat staf menjalankan kantor pos selama musim panas, dengan tugas utama menyortir 70 ribu surat yang dikirim dengan kapal pesiar.

“Apakah anda bahagia untuk tidak mandi selama satu bulan, tinggal di dekat tiga orang dan 2.000 pinguin bau selama lima bulan?” demikian kutipan iklan lowongan yang unik tersebut.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*