Cita Citata Meminta Maaf Lagi dan Ingin Ketemu Langsung Dengan Masyarakat Papua - Infotainment News Online Terkini

JagatHot

Cita Citata Meminta Maaf Lagi dan Ingin Ketemu Langsung Dengan Masyarakat Papua

on

Cita Citata Minta Maaf Untuk Rakyat PapuaSapujagat.com – Cita Citata melontarkan permintaan maaf terkait pernyataannya yang dianggap menghina masyarakat Papua. Pelantun ‘Sakitnya Tuh Disini” itu menganggap ini hanya kesalahpahaman. Menurut Cita Citata dirinya bukanlah bermaksud menghina warga Papua dengan pernyataannya soal dandanan.

“Mungkin hanya kesalahpahaman saja soal baju yg pernah aku kenakan .. Kata2 “dandanan aku ngga seperti papua ” bukan berarti menghina tapi setau cita dandanan khas adat papua memakai coretan d bagian pipi .. Tapi pada saat itu cita ngga ..,” kata Cita Citata, masih dalam pernyataannya di instagram.

Berbagai cara ditempuh Cita untuk meminta maaf, mulai menggunakan media sosial hingga media televisi. Bahkan, setelah tahu dirinya dilaporkan ke Komnas HAM, Cita langsung menggelar jumpa pers untuk menyampaikan permintaan maafnya kembali.

“Cita bener-bener minta maaf yang sebesar-besarnya, pada orang Papua, semuanya, ketua adat juga,” ujar Cita saat jumpa pers di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/2).

Sebenarnya udah langsung minta maaf kan kemaren (via sosmed). Tapi di kesempatan ini mau minta maaf lagi,” lanjutnya.

Cita sadar meminta maaf melalui media bukan cara yang tepat, dirinya ingin menyampaikan langsung permintaan maafnya itu kepada masyarakat Papua melalui perwakilannya. Tapi hingga sekarang dirinya belum bisa menghubungi yang bersangkutan.

“Insya Allah kalo ada kesempatan Cita mau datang. Harusnya Cita datang langsung sih, gak lewat mediasi atau komnas,” pungkasnya.

Sebelumnya, komika Arie Kriting memahami kalau pelantun ‘Sakitnya Tuh Disini’ itu keseleo lidah alias salah omong. Namun, seharusnya menurut Arie Kriting, Cita Citata mengakuinya sebagai kesalahan dan berjiwa besar mohon maaf.

“Salah ngomong itu, bisa menimpa semua orang. Tapi tidak semua orang, punya kebesaran jiwa mengakui dan meminta maaf,” demikian cuitan di akun twitter Arie.